SOLOPOS.COM - Ustaz Nur Kholid Syaifulloh (Kiri) berjabat tangan dengan Kapolres Klaten AKBP Warsono (Kanan) dalam pertandingan eksebisi bulutangkis di Gedung Serbaguna Desa Misren Juwiring Klaten belum lama ini. (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Adu kemampuan olahraga bulu tangkis antara Pimpinan Pusat Majlis Tafsir Al Qur’an (MTA) Ustaz Nur Kholid Syaifulloh Lc.M.Hum melawan Kapolres Klaten AKBP Warsono berlangsung seru dan meriah dalam pertandingan eksebisi yang diadakan Panitia Pornas Majlis Tafsir Al Qur’an, di gedung serbaguna Mrisen Juwiring Klaten, Senin (28/8/2023) malam.

Dalam pertandingan tersebut Ustaz Nur Kholid Syaifullah, berpasangan dengan Ustaz Ghozali, sedangkan dari lawan tanding yakni Kapolres Klaten AKBP Warsono berpasangan dengan Aiptu Eko Sunu Prasetyo yang merupakan anggota Babinkamtibmas Desa Telobong, Juwiring Klaten.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Permainan cantik dilakukan oleh tim Kapolres Klaten yang masih muda dan tampak terlatih, namun permainan tak kalah menarik juga disuguhkan Ustaz Nur Kholid yang berpasangan dengan Ustaz Ghozali. Akhirnya pertandingan eksebisi dengan sistem rally point ini dimenangkan oleh kubu Kapolres Klaten.

Turut bertanding para pimpinan pusat MTA melawan para anggota kepolisian resort Klaten, di antaranya Ustaz Dr. Didik Joko Susilo, MT yang berpasangan dengan Ustaz Sunarno, SE. M.Hum melawan Kabag. Ops. Polres Klaten Kompol Muh Aslam yang berpasangan dengan Bripka Dwi Sasongko.

Pertandingan eksebisi tersebut merupakan pertandingan pembuka pada cabang olahraga (Cabor) bulu tangkis pada Pornas MTA 2023 yang digelar di Klaten.

Sebelumnya dalam seremoni sambutannya Kapolres Klaten AKBP Warsono berharap dalam olahraga jangan hanya mencari menang dan medalinya tetapi kebersamaan dan sportivitas yang diutamakan. Dia juga berpesan kegiatan olahraga ini diharapkan bisa mempererat silaturahmi.

“Dalam olahraga bukan menang dan medalinya tetapi kobaran semangat kebersamaan dan sportivitas yang diutamakan. Saya berharap degan olahraga ini semakin mempererat tali ukhuwah Islamiyah dan kebersamaan antar sesama jamaah MTA,”kata AKBP Warsono dalam sambutannya.

Sambutan senada juga disampaikan Ustaz Nur Kholid Syaifulloh yang berpesan dengan olahraga diharapkan mempererat silaturahmi sesama warga MTA dan juga memperat hubungan dengan pemangku jabatan dan pemerintah.

“Dalam olahraga ini jangan hanya mencari menang, jangan urusan menang dan kalah dan lain-lain. Ada yang lebih penting dari itu yaitu hubungan silaturahim dengan sesama warga semakin dekat semakin erat dan juga silaturahim hubungan antara pemangku jabatan dan pemangku kebijakan semakin dekat dan meningkat,” katanya.

Turut hadir dalam acara pembuka pertandingan bulu tangkis tersebut dari jajaran Polres Klaten, Koramil, Camat Juwiring Herlambang Joko Santoso, SE. M.Si, Lurah Desa Misren Juwiring Joko Edi Wiyono, SE., dan jajaran pimpinan pusat MTA serta warga MTA.

Pornas MTA 2023 yang merupakan salah satu rangkaian acara Silatnas ke-4 MTA ini menggelar cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu lari 7 km, sepak bola, bulu tangkis, tenis meja, futsal, vertical rescue, dan bola volly.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya