SOLOPOS.COM - 3 glamping di Sendang Kun Gerit Gemolong yang mulai ditawarkan kepada para pengunjung, Minggu (30/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN–Sendang Kun Gerit yang terletak di Desa Jatibatur, Kecamatan Gemolong, Sragen, memiliki fasilitas baru berupa glamour camping atau glamping dengan fasilitas seperti hotel berbintang.

Ada tiga unit bangunan glamping yang disiapkan di atas tulisan Kun Gerit, tepatnya di puncak bukit setinggi 17 meter dari dasar pelataran Sendang Kun Gerit.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Fasilitas glamping itu diluncurkan pada Minggu (30/7/2023), bersamaan dengan Gelaran Budaya Jatibatur. Glamping adalah salah satu istilah yang kini cukup populer di kalangan traveler.

Glamping merupakan cara traveling modern yang dilengkapi dengan akomodasi memadai. Bangunannya didesain berupa segi tiga sama kaki setinggi 7 meter, panjang 6 meter, dan lebar 4 meter. Bangunan itu menghadap ke arah matahari terbenam dengan teras berukuran 2 meter x 4 meter.

Direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Sumber Rejeki Jatibatur, Gemolong, Sragen, Sugiman Totok, saat berbincang dengan Solopos.com, Minggu siang, mengungkapkan glamping Kun Gerit itu berupa penginapan dengan fasilitas seperti kamar di hotel.

Dia menyebut fasilitasnya kamar mandi dalam dengan air dingin dan panas, pendingin ruangan (AC), perabot interior, termasuk televisi.

“Kemarin belum di-launching sudah ada yang booking (pesan) dari Semarang dan Jakarta. Kami menjual glamping itu dengan dua paket, yakni paket glamping Rp250.000 per malam,” papar dia.

Kalau paket lengkap dengan barbeque dan api unggun untuk 4-5 orang, kata dia, dijual dengan harga Rp400.000/malam.

Dia mengatakan dari teras glamping itu pengunjung bisa melihat kolam pemandian di bawahnya dan kontur lahan di Jatibatur yang berupa perbukitan. Saat matahari terbenam, kata dia, bisa melihat sunset dan pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu.

Dia menerangkan selain fasilitas glamping, Sendang Kun Gerit juga memiliki arena baru yang diluncurkan pekan lalu, yakni arena berkuda. Dia menyiapkan tiga ekor kuda yang bisa dinaiki keliling Kampung Kun Gerit dan Kampung Sidorejo sejauh 3 km. Dia mengungkapkan akses menuju ke Sendang Kun Gerit cukup mudah karena dekat dengan gerbang tol Gondangrejo, Karanganyar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya