SOLOPOS.COM - Flyer pengumuman acara konser Denny Caknan dan Abah Lala di Alun-Alun Klaten saat CFN, Minggu (25/6/2023). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Konser Kebangsaan digelar di Alun-alun Klaten, Minggu (25/6/2023) malam, menghadirkan penyanyi Denny Caknan, Abah Lala, dan Owah Gerr Band. Kegiatan itu digelar bersamaan dengan car free night (CFN) di Jl Pemuda Klaten.

CFN dimulai dengan penutupan ruas Jl Pemuda dari pukul 18.00 WIB hingga 23.00 WIB. Lokasi konser kebangsaan itu berada di alun-alun yang berlokasi di tepi Jl Pemuda tempat digelar CFN.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Konser kebangsaan menghadirkan sejumlah bintang tamu yakni penyanyi dangdut asal Ngawi, Denny Caknan, serta penyanyi asal Boyolali, Abah Lala. Konser tersebut juga menghadirkan bintang tamu Owah Gerr Band.

Konser kebangsaan yang menghadirkan Denny Caknan tersebut digelar dalam rangka menuju peringatan Hari Jadi ke-219 Klaten dan menyambut bulan Bung Karno. Penutupan ruas jalan pemuda untuk CFN dilakukan dari simpang empat Bareng hingga simpang empat Disperakim Klaten.

Sementara itu, sejumlah kantong parkir yang disiapkan yakni dari arah Prambanan yakni dari simpang empat Tegalyoso melintasi depan Pemkab kemudian ambil jalur ke kiri memasuki Jl Merbabu.

Kantong Parkir pengunjung yang disiapkan yakni di Jl Kapten Pierre Tendean (Samping Toko Laris) khusus roda dua dan Jl Sulawesi (Kampung Sidowayah) khusus roda dua.

Dari arah Delanggu dan Jatinom, arus masuk ke lokasi konser Denny Caknan di Alun-Alun Klaten yakni dari Masjid Agung Al Aqsha melintasi GOR Gelarsena (dari arah Jatinom), kemudian menuju ke simpang tiga Ngingas hingga ke simpang empat Bareng.

Pengalihan dari Jogja ke Solo

Kantong parkir yang disiapkan yakni Jl Pemuda dari simpang empat bareng sampai simpang empat Plasa Klaten (jalur utama kanan dan kiri untuk kendaraan roda empat dan jalur lambat kanan dan kiri untuk kendaraan roda dua).

Dari arah Stasiun Klaten, jalur masuk lokasi CFN yakni dari Stasiun Klaten menuju Jl Dewi Sartika dan tiba di Jl KS Tubun. Kantong parkir pengunjung yang disiapkan yakni jalan depan Soto Boyolali (khusus kendaraan roda dua) dan Jl Anggrek/kampung Sekalekan (apotek sehati farma ke kiri) khusus kendaraan roda dua.

Sementara itu, arus lalu lintas dari Jogja ke Solo selama konser Denny Caknan di Alun-alun Klaten dialihkan melalui simpang empat Bendo ke kiri-Jl Mpu Sedah-Jl Wilis ke kanan-simpang tiga banyu anyar-Jl Tentara Pelajar-Stadion-Jl Merbabu-Pandanrejo.

Melalui jalur lingkar utara melintasi Jl Merbabu-Pandanrejo-Jl Mayor Kusmanto-simpang tiga SPBU Jonggrangan. Lewat jalan lingkar selatan yakni simpang empat Tegalyoso ke kanan hingga tiba di simpang tiga Masjid Agung Al Aqsha Klaten.

Arus lalu lintas dari Solo ke Jogja dialihkan melalui jalur lingkar selatan kemudian tembus di simpang tiga Tegalyoso.

Ditemui beberapa waktu lalu, Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Jajang Prihono, mengatakan penyelenggara serta panitia konser kebangsaan itu yakni tim Founder Beri Aku Sepuluh Pemuda sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Casytha A Kathmandu, berkolaborasi dengan Pemkab.

“Kegiatan dibarengi dengan CFN yang kami prediksikan juga akan penuh,” kata Jajang saat ditemui di Grha Bung Karno Klaten pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya