SOLOPOS.COM - Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka, bersama Gus Miftah menyapa penonton yang mendatangi konser di Alun-alun Klaten, Selasa (21/11/2023) malam. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Ribuan orang memenuhi Alun-alun Klaten saat digelar panggung Konser Indonesia Maju, Selasa (21/11/2023) malam. Panggung itu diisi dengan ngaji bareng Gus Miftah dan nyanyi bareng Denny Caknan.

Panggung konser itu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan ngaji bareng Gus Miftah mulai pukul 21.00 WIB. Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji itu menyampaikan alasan dia menggelar konser di Klaten Selasa malam.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Karena saya dulu pernah janji sama orang Klaten. Saya ditanya, gus kapan bikin acara di Klaten sama Mas Denny? Maka malam hari ini izinkan saya membayar janji utang saya kepada orang Klaten. Malam hari ini temanya Ngaji dan Nyanyi,” kata Gus Miftah kepada penonton malam itu.

Pada kesempatan itu, Gus Miftah mempersilakan warga yang berdatangan untuk menentukan pilihan mereka pada Pilpres 2024 mendatang. Namun, dia berpesan agar tak saling menjelek-jelekkan pilihan.

“Kalau hati sudah dipenuhi kebencian, Allah SWT tidak akan pernah masuk ke dalam hati kita. Padahal hatinya orang beriman itu rumahnya Allah SWT. Makanya penuhi hatimu dengan penuh rasa cinta,” kata Gus Miftah.

Gus Miftah meyakini ketiga calon presiden yang maju pada Pilpres 2024 merupakan kader terbaik bangsa.

“Saya meyakini tiga calon yang dihadirkan oleh Allah SWT untuk Indonesia semuanya orang baik. Mas Ganjar orang baik. Mas Anis orang baik. Mas Prabowo orang baik. Kalau seandainya kemudian saya bersama Pak Prabowo, jenengan tidak, atau jenengan sama dengan saya, bukan berarti kita bermusuhan. Ingat undang-undangnya, politik secukupnya, persaudaraan selamanya,” kata Gus Miftah.

Gus Miftah Kembali mengingatkan agar warga Klaten tetap rukun meski beda pilihan calon yang didukung pada Pilpres mendatang.

“Kalau beda pilihan kemudian bermusuhan, justru akan menjauhkan rahmatnya Allah SWT. Karena rahmatnya Allah SWT akan datang ke orang Klaten kalau orang Klaten bisa akur, bisa rukun,” kata dia.

Setelah ngaji bareng Gus Miftah, rangkaian kegiatan dilanjutkan nyanyi bareng Denny Caknan dengan membawakan sejumlah lagu hits. Rangkaian konser malam itu dihadiri Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka.

Selain Gibran, konser malam itu dihadiri Anggota Dewan Pembina DPP PSI, Giring Ganesha, serta Bupati Kendal, Dico Mahtado Ganinduto. Selain itu terlihat sejumlah pimpinan dan pengurus partai politik (Parpol) di Klaten yang hadir.

Ditemui wartawan di belakang panggung, Gus Miftah menegaskan panggung konser malam itu dia yang menggelar.

“Ini acaranya ngaji, panitianya anak-anak pondok, menghadirkan Mas Gibran. Jadi bukan acaranya Mas Gibran, tetapi acaranya saya. Makanya santri, Denny Caknan saya ajak sekalian. Kebetulan beliau [Gibran] pas ada di Solo, tidak keluar kota, makanya saya undang. Makanya tidak ada kampanye apapun dari Mas Gibran. Hanya say hello saja,” kata Gus Miftah.

Menanggapi konser malam itu, Gibran mengapresiasi warga Klaten yang antusias untuk mengikuti kegiatan ngaji bareng Gus Miftah.

“Warga Klaten luar biasa sekali untuk mengikuti pengajian Gus Miftah,” kata Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya