SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani, melepas kontingen Klaten yang bakal berlaga di Porprov 2023, Sabtu (22/7/2023). (Istimewa/Bagian Prokopim Setda Klaten)

Solopos.com, KLATENBupati Klaten, Sri Mulyani, melepas kontingen Kabupaten Klaten yang bakal berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) tahun 2023. Pada Porprov 2023 yang bakal digelar pada 5-11 Agustus 2023, Klaten menargetkan bisa masuk 10 besar.

Upacara pelepasan digelar di Pendapa Pemkab Klaten, Sabtu (22/7/2023). Pelepasan dilakukan seusai pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Kabupaten Klaten periode 2023-2027.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pelepasan kontingen ditandai dengan pemakaian topi oleh Bupati Klaten kepada Ketua Kontingen, dilanjutkan pemakaian topi oleh Wakil Bupati dan Ketua DPRD Klaten kepada perwakilan atlet dan pelatih.

Acara itu dihadiri Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiyana; Sekretaris Umum KONI Jawa Tengah, Achmad Ris Ediyanto; perwakilan pengurus KONI se-Soloraya; dan Ketua Dewan Kehormatan KONI Klaten, Otto Saksono.

Hadir pula Sekda Klaten, Jajang Prihono; Asisten Administrasi Umum Setda Klaten, Surti Hartini; Kepala Disbudporapar Klaten, Sri Nugroho, Kepala Dinas Pendidikan, Titin Windiyarsih; ketua cabang olahraga; atlet; dan pelatih serta tamu undangan.

Ketua KONI Klaten yang juga Ketua Kontingan Klaten, Parwanto, melaporkan total ada 33 cabang olahraga yang sudah dipastikan lolos ke Porprov.

‘’Sesuai hasil seleksi Pra-Porprov dan kuota dari KONI Jawa Tengah, jumlah kontingen Klaten terdiri atas 176 atlet, 46 pelatih dan 53 ofisial. Jadi total ada 275 atlet dari 33 cabang olahraga,’’ kata Parwanto berdasarkan keterangan tertulis dari KONI Klaten.

Mereka akan berlaga di 9 kabupaten/kota, Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, Grobogan, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Solo. Untuk cabang arung jeram yang dipertandingkan di Magelang, Klaten tidak mengirim atlet.

Pada Porprov 2023, KONI Klaten menetapkan target masuk peringkat 10 besar. Para Porprov 2018 di Soloraya, Klaten berada di peringkat 12. Saat ini, semua persiapan sudah dilakukan dengan mengoptimalkan potensi yang ada.

‘’Kami berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Klaten agar atlet-atlet Klaten bisa berjuang maksimal dan meraih prestasi terbaik di ajang Porprov 2023. Sehingga peringkat Klaten bisa naik ke 10 besar Jawa Tengah,’’ tegas Parwanto.

Bupati Sri Mulyani berpesan agar kontingen Klaten berjuang untuk mendapatkan prestasi terbaik. Sehingga bisa mengharumkan nama Klaten di ajang Porprov 2023.

‘’Semoga menang dan Klaten bisa masuk 10 besar, saya ucapkan selamat berjuang demi mengharumkan nama Klaten di ajang Porprov 2023. Semoga setiap cabang olahraga bisa membawa pulang medali,’’ tegas Bupati.

Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiyana, mengatakan target mausk 10 besar yang dicanangkan KONI Klaten tak mustahil bisa diraih karena pada Porprov 2018, Klaten berada di urutan 12.

‘’Targetnya cukup rasional, naik dari urutan 12 ke 10 besar. Saya lihat persiapan Klaten cukup baik. Semoga Klaten bisa meraih kemenangan dan mencapai target,’’ tegas Bona Ventura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya