SOLOPOS.COM - Seribuan koordinator sukarelawan Bocahe Gibran Nusantara se-Soloraya saat konsolidasi di Resto Delima Jalan Ir. Sutami Jebres, Solo, Rabu (20/12/2023) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Seribuan koordinator sukarelawan Bocahe Gibran Nusantara se-Soloraya menggelar konsolidasi di Resto Delima Jalan Ir. Sutami Solo pada Rabu (20/12/2023) malam.

Kegiatan itu merupakan agenda pemantapan para koordinator sukarelawan untuk memenangkan Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Hal itu seperti disampaikan Dewan Pembina Bocahe Gibran Nusantara, Agus Gunawan, saat diwawancara wartawan.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Dia mengatakan dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan konsolidasi dengan peserta lebih banyak di Boyolali. “Bulan Januari 2024 kami akan mengadakan konsolidasi dengan melibatkan massa yang lebih bangan,” tutur dia.

Agus optimistis dapat merekrut sukarelawan lebih banyak lagi. Dengan waktu yang tersisa sekitar dua bulan terakhir, dia optimistis semakin banyak warga yang bergabung dengan Bocahe Gibran Nusantara. Menurutnya, semua koordinator harus all out.

Mereka harus mampu menarik sebanyak mungkin dukungan masyarakat. Penggalangan dukungan bisa dilakukan dengan pendekatan senyap maupun terbuka. Selain pendekatan menyerang, mereka juga harus bisa membentengi diri dari lawan.

“Kami mencoba menyetop pasukan gorong-gorong dan di mana kami berupaya untuk membentengi tempat-tempat suara kami supaya tidak tergerus. Seperti dengan kegiatan konsolidasi ini untuk menunjukkan kami terus bergerak,” urai dia.

Agus optimistis dengan besarnya dukungan masyarakat Soloraya terhadap paslon 02, Pemilu 2024 akan selesai dalam satu putaran. Disinggung agenda Debat Kedua Capres-Cawapres, Bocahe Gibran Nusantara akan menggelar acara nonton bareng.

Bahkan sukarelawan yang akan meramaikan kegiatan itu disebut sampai ribuan orang. ”Kami agendakan nonton bareng hari Jumat ini,” kata dia. Tak hanya debat kedua, acara nonton bareng akan terus dilakukan pada acara debat berikutnya.

Acara nonton bareng debat pada Januari 2024 menurut Agus dengan massa yang jauh lebih besar, bisa mencapai 4.000 orang. Namun dia belum mau menyebutkan lokasi acara nonton bareng tersebut. “Lokasinya saya belum bisa sebutkan,” aku dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya