SOLOPOS.COM - Para Koordinator Desa Tani Merdeka Kabupaten Karanganyar saat mengikuti pembekalan untuk pemenangan paslon Prabow-Gibran, Minggu (25/12/2023). (Solopos.com/Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — DPP Tani Merdeka menggelar konsolidasi koordinator desa (Kordes) Tani Merdeka Kabupaten Karanganyar, Minggu (24/12/2023). 

Kegiatan itu dilakukan untuk menyiapkan pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran Pemilu 2024.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Hadir dalam kegiatan itu, pengurus DPP Tani Merdeka yang merupakan Dewan Pembina Tani Merdeka Soloraya, Wahyu Putranto. Menurut dia pembekalan kepada anggota sangat penting. 

Hal itu untuk menyiapkan seluruh anggota guna mewujudkan kemenangan bagi paslon nomor urut 02. Sebab kordes memegang peran strategis.

“Kordes Tani Merdeka memiliki peran penting dalam pemenangan pasangan Prabowo-Gibran. Kordes harus mampu mengorganisasi para petani di desa-desa,” tutur dia melalui siaran pers yang diterima Solopos.com.

Wahyu menjelaskan sejumlah strategi yang akan dilakukan para Kordes Tani Merdeka di lapangan. Seperti mensosialisasikan program-program Prabowo-Gibran kepada para petani.

“Meyakinkan para petani guna mendukung Prabowo-Gibran dan membentuk jaringan dengan komunitas-komunitas petani di Karanganyar,” tandas Wahyu yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Tani Merdeka.

Menurut Wahyu, Panglima Tani Merdeka yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina, Sudaryono, telah menginstruksikan para Kordes untuk turun menjemput suara ke akar rumput. Pergerakan harus satu komando, efektif efisien dan terukur. 

Melalui pembekalan yang dilakukan diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi para Kordes Tani Merdeka. Hal itu sebagai bentuk komitmen Tani Merdeka mendukung Prabowo-Gibran. 

“Dengan adanya konsolidasi ini, diharapkan Kordes Tani Merdeka dapat lebih siap dalam penguasaan materi Tempur memenangkan Prabowo-Gibran di Kabupaten Karanganyar,” pungkas Wahyu. 

Sedangkan Ketua DPC Tani Merdeka Karanganyar, Arip Afrianto optimistis Tani Merdeka dapat menyumbang suara signifikan bagi pasangan Prabowo – Gibran di Pemilu 2024.

“Harapannya kemenangan Prabowo – Gibran akan membawa Karanganyar semakin tenteram untuk ke depannya,” ungkap Arif Afrianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya