SOLOPOS.COM - Lokasi kecelakaan mobil tabrak tiga motor di timur Bangjo Seiko Boyolali, Rabu (14/6/2023). Terlihat pecahan badan kendaraan di pinggir jalan. (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALIKecelakaan lalu lintas atau laka di timur bangjo Taman Pandan Alas atau Bangjo Seiko Boyolali pada Rabu (14/6/2023) siang melibatkan empat kendaraan yang salah satunya dikemudikan seorang lanjut usia (lansia).

Diketahui, orang lansia tersebut mengendarai sepeda mobil Toyota Agya berpelat nomor AD 1786 PM dari arah timur ke barat. Kendaraan itu menabrak tiga sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, Ipda Bambang Nova, menjelaskan ada empat kendaraan yang terlibat pada kecelakaan tersebut. Yang pertama mobil Toyota Agya, lalu sepeda motor Yamaha NMax AD 6961 AED, motor Honda Beat AD 5563 QW, dan Kawasaki Blitz AD 2104 JD.

“Korban meninggal dunia tidak ada, luka berat juga tidak ada, dan luka ringan ada tiga orang. Tadi kejadiannya sekitar pukul 10.30 WIB,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Rabu malam.

Ipda Nova mengungkapkan pengemudi Toyota Agya, Sofyan, beralamat di Bendan, Banyudono, dalam keadaan selamat seusai laka di bangjo Seiko, Boyolali. Pengemudi NMax, Nita Dwiyanti, 20, alamat Wonodoyo, Cepogo, Boyolali, mengalami luka kaki kanan dan dalam keadaan sadar.

Saat ini Nita Dwiyanti dirawat di RSUD Pandan Arang Boyolali. Lalu, pengemudi Honda Beat, Suharmono, 45, warga Ngaglik, Butuh, Mojosongo, Boyolali, mengalami luka pada tangan kanan dan dalam kondisi sadar. Sata ini juga dirawat di RSUD Pandan Arang Boyolali.

Pembonceng Honda Beat, Abu Wildan, 13, beralamat di Ngaglik, Butuh, Mojosongo, mengalami nyeri pada perut bagian bawah, dalam kondisi sadar dan dirawat di RSUD Pandan Arang Boyolali.

Terakhir pengendara Kawasaki Blitz, Yohanes Nostianto, mengalami lecet pada tangan kanan dan rawat jalan. Kronologi kejadian bermula dari pengemudi Agya berjalan dari timur ke barat.

Sesampainya di lokasi kejadian konsentrasi pengemudi mobil itu berkurang karena merasa kurang enak badan. Akibatnya mobil berjalan terlalu ke kanan dan terlibat laka bertabrakan dengan Yamaha Nmax, Honda Beat, dan Kawasaki yang berjalan dari arah berlawanan di timur bangjo Seiko, Boyolali.

Nova mengimbau masyarakat agar memastikan betul kondisi sehat sehat jasmani dan rohani apabila hendak berkendara. Ia juga mengimbau masyarakat untuk selalu mengecek kondisi kendaraan sebelum bepergian.

“Perhatikan selalu batas kecepatan yang sudah ditentukan, apalagi melintasi sebuah lokasi yang pada aktivitas masyarakat. Keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya