SOLOPOS.COM - Hotel Diafan Wonogiri. (hotel-diafan-wonogiri.business.site)

Solopos.com, WONOGIRI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menyapa warga Wonogiri pada Kamis (1/2/2024). Sebelum bertemu warga, orang nomor satu di Republik Indonesia itu menginap di Hotel Diafan, Giripurwo, Kabupaten Wonogiri, Rabu (31/1/2024) malam.

Berdasarkan direktori Badan Pusat Statistik (BPS) Wonogiri tahun 2022, Hotel Diafan masuk dalam klasifikasi hotel kelas bintang satu. Namun berdasarkan laman Google Review, tertulis Hotel Diafan Wonogiri sebagai hotel bintang dua. Tarif menginap di hotel itu menurut online travel agent Traveloka mulai Rp390.000/kamar/malam.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, mengatakan Presiden Jokowi akan berkunjung ke Pasar Kota Wonogiri pada Kamis pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Presiden direncanakan menyapa warga pasar sekaligus memantau harga sejumlah komoditas di pasar tersebut.

Setelah dari pasar, Presiden Jokowi bergeser ke Lapangan Krisak, Desa Singodutan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Di sana Presiden akan bertemu ribuan nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM) Wonogiri.

Menurut Anom, Presiden Jokowi dan rombongan sudah sampai Wonogiri pada Rabu (31/1/2024) malam. Sebelum berkunjung menyapa warga pada Kamis pagi, Presiden dan rombongan bermalam terlebih dulu di Hotel Diafan.

Dari pantauan Solopos.com pada Rabu malam, area hotel itu dijaga ketat aparat Polri dan TNI. Di depan hotel itu steril dari kegiatan apa pun. Para aparat tampak berjaga di beberapa lokasi untuk menjaga keamanan.

Anom mengatakan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Wonogiri dilakukan secara gabungan lintas instansi. Menurut dia, personel gabungan pengamanan Presiden dari Wonogiri lebih dari 450 orang.

“Besok Presiden direncanakan berkunjung ke dua tempat, Pasar Wonogiri dan lapangan Krisak, Singodutan, Selogiri, Wonogiri, untuk bertemu warga,” kata Anom saat dihubungi Solopos.com, Rabu (31/1/2024).

Kepala Desa Singodutan, Karsanto, menyampaikan lapangan Desa Singodutan akan menjadi tetap pertemuan antara Presiden Jokowi dengan nasabah PNM. Peserta pertemuan itu sebanyak 5.000 orang yang merupakan nasabah PNM.

Lokasi yang akan digunakan pertemuan itu sudah disiapkan panitia. Pemerintah desa hanya membantu persiapan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya