SOLOPOS.COM - Masyarakat memanfaatkan layanan Samsat Keliling di area Gedung Wanita saat CFD Jl Mayor Kusmanto, Klaten, Minggu (28/5/2023). (Instagram @samsatkabklaten)

Solopos.com, KLATEN — Membayar pajak kendaraan bermotor kini makin mudah dengan adanya layanan Samsat Keliling dari Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Klaten yang hadir sesuai jadwal setiap hari dalam sepekan. Mobil Samsat Keliling hadir di puluhan lokasi secara bergiliran setiap hari, kecuali hari Minggu.

Layanan Samsat Keliling pada Minggu pagi buka di ajang Car Free Day (CFD) Jl Mayor Kusmanto. Tak hanya pagi hingga siang hari, layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) dari Samsat Klaten juga hadir pada malam hari.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Jadwal buka mobil Samsat keliling yakni pukul 08.30 WIB-11.00 WIB pada Senin-Jumat sedangkan Sabtu buka pukul 08.30 WIB-10.30 WIB. Pada Minggu layanan buka saat CFD di Jl Mayor Kusmanto depan Gedung Wanita pada pukul 06.00 WIB-09.00 WIB.

Sedangkan layanan malam buka tiap ada acara Car Free Night, Sabtu malam sebulan sekali di Simpang Empat Matahari atau depan Toko Emas Semar Nusantara mulai pukul 18.00 WIB-20.00 WIB.

Mengutip unggahan di akun Instagram @samsatkabklaten, berikut jadwal lengkap layanan Samsat Keliling Klaten pada Senin-Minggu (15-21/1/2024):

Senin 
– Samkel I: Kantor Kecamatan Juwiring
– Samkel II: Polsek Tulung
– Samsat Siaga: Kantor Kecamatan Trucuk

Selasa
– Samkel I: SKB Cawas
– Samkel II: Balai Desa Ponggok, Polanharjo
– Samsat Siaga: Desa Kauman, Ngawen

Rabu
– Samkel I: Ruko Jetis Wetan, Pedan
– Samkel II: Kantor Kecamatan Karangnongko
– Samsat Siaga: Kantor Kecamatan Karanganom

Kamis
– Samkel I: Kantor Kecamatan Trucuk
– Samkel II: Polsek Karangdowo
– Samsat Siaga: Terminal Daleman Wonosari

Jumat
– Samkel I: Kantor Kecamatan Jatinom
– Samkel II: Ruko Jetis Wetan, Pedan
– Samsat Siaga: Kantor Kecamatan Gantiwarno

Sabtu
– Samkel I: Kantor Kecamatan Bayat
– Samkel II: Kantor Kecamatan Wedi
– Samsat Siaga: SKB Cawas

Minggu
– Car Free Day (depan Gedung Wanita Klaten)

Informasi lebih lanjut terkait perubahan jadwal atau layanan tutup pada hari libur nasional dan keagamaan biasanya akan diumumkan melalui akun media sosial resmi UPPD Klaten.

Selain Samsat Keliling atau Samsat Siaga sesuai jadwal, pembayaran pajak kendaraan bermotor juga bisa dilakukan di Kantor Samsat Klaten di Jl Merbabu No 12, Mlinjon, Tonggalan, Klaten Tengah, Klaten, pada jam kerja.

Sedangkan yang tidak memiliki waktu siang hari, tersedia layanan pembayaran pajak kendaraan motor di kantor Samsat pada sore hingga malam hari pukul 16.00 WIB-20.00 WIB. Layanan malam ini hadir setiap Senin-Sabtu, kecuali tanggal merah dan akhir bulan.

Pemilik kendaraan juga bisa membayar pajak atau memperpanjang STNK di Samsat Pembantu. Ada Samsat Pembantu Prambanan di Jl Raya Manisrenggo-Prambanan No 1 Tlogo Lot, Tlogo, Klaten, dan Samsat Pembantu Delanggu di Jalan Solo-Jogja, Tegalgondo, Klaten.

Samsat Keliling melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan atau memperpanjang masa berlaku STNK. Dokumen persyaratan yang dibawa meliputi STNK, e-KTP, dan fotokopi e-KTP.

Lewat akun Instagram @samsatkabklaten, UPPD Klaten terus mengingatkan masyarakat untuk sesegera mungkin membayar pajak atau memperpanjang masa berlaku STNK. Jangan sampai kendaraan jadi bodong lantaran tidak memperpanjang STNK sekurang-kurangnya dua tahun setelah habis masa berlaku STNK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya