SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelamar dalam seleksi lelang jabatan. (freepik)

Solopos.com, KARANGANYARCamat Jenawi, Soenarto lolos bersama lima peserta lain di tahap akhir lelang jabatan pengisian kursi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kepala Badan Kepegawain Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar.

Sedangkan dua camat gagal di tahap tersebut, masing-masing Camat Karangpandan, Sugiyarto dan Camat Ngargoyoso, Wahyu Agus Pramono. Keduanya gagal bersama tiga peserta lain.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Timotius Suryadi, mengatakan seleksi lelang jabatan Kepala DLH dan BKPSDM sudah selesai digelar. Enam dari 11 peserta dinyatakan lolos di tahap akhir seleksi tersebut.

Keenam nama peserta tersebut kini sudah di tangan Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Selanjutnya akan ditetapkan pejabat terpilih untuk mengisi posisi Kepala DLH dan BKPSDM.

“Enam peserta lolos seleksi tahapan uji gagasan, pemaparan makalah dan wawancara. Mereka terbagi tiga peserta lolos untuk lowongan jabatan Kepala BKPSDM dan tiga peserta Kepala DLH Pemkab Karanganyar,” kata Timotius, Jumat (25/8/2023).

Lebih lanjut, Timotius mengatakan tiga nama lolos untuk mengisi jabatan Kepala BKPSDM, yakni Ali Qodri, Beti Endar Kusumawati serta Nur Aini Farida. Sedangkan untuk formasi jabatan Kepala DLH, Nining Indriastuti, Sunarno dan Soenarto (Camat Jenawi).

“Hasil seleksi sudah kami serahkan kepada bupati. Selanjutnya akan diajukan atau diusulkan kepada Komisi ASN,” kata dia.

Dia mengatakan untuk menentukan siapa yang akan menempati jabatan Kepala BKPSDM dan Kepala DLH merupakan kewenangan bupati. Bupati memiliki hak prerogatif penuh atas penentuan siapa yang akan mengisi jabatan tersebut.

Timotius mengatakan sebelum akhir Agustus ini, formasi untuk kedua jabatan tersebut harus sudah terisi.

“Tinggal menunggu persetujuan dari Komisi ASN. Selanjutnya akan dilakukan pelantikan,” katanya.

Diketahui ada tiga Camat di Kabupaten Karanganyar mengikuti lelang jabatan Kepala DLH dan BKPSDM. Mereka lolos di seleksi administrasi bersama delapan peserta lain.

Plt. Kepala BKPSDM Karanganyar, Isnan Nur Azis, mengatakan ada 11 peserta dinyatakan lolos seleksi administrasi lelang jabatan Kepala DLH dan BKPSDM. Dari 11 pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, tujuh peserta melamar untuk formasi Kepala BKPSDM dan 4 peserta untuk formasi Kepala DLH.

Mereka yang lolos administrasi ini, tiga pelamar di antaranya menjabat sebagai camat. Camat itu masing-masing Sugiyarto (Camat Karangpandan) dan Wahyu Agus Pramono (Camat Ngargoyoso) yang melamar posisi Kepala BKPSDM. Sedangkan Camat Jenawi, Soenarto melamar untuk formasi kepala DLH.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya