SOLOPOS.COM - Petugas menata bilik suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Gudang Logistik KPU Sragen, di Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, pada Senin (13/11/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SRAGEN – Logistik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 kembali diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sragen. Kali ini sebanyak 13.624 bilik suara diterima pada Senin (13/11/2023).

Berdasarkan pantauan Solopos.com, bilik suara dibawa menggunakan tiga truk yang datang secara bertahap. Logistik ini tiba di Gudang Logistik KPU Sragen mulai pukul 10.00 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Anggota Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Sragen, Mukhsin, menguraikan bilik suara tersebut dikirim dari Gresik, Jawa Timur. KPU Sragen memiliki tiga gudang logistik untuk Pemilu 2024 nanti.

“Diangkut dua armada truk tadi, dan katanya ada satu lagi,” ujar Mukhsin saat ditemui Solopos.com di kantornya pada Senin.

Sebelumhya, KPU Sragen telah menerima tinta sebanyak 6.813 botol pada 31 Oktober 2023 lalu. Logistik pemilu selanjutnya yang akan dikirim adalah kotak suara. Kemungkinan kotak suara akan diterima pekan ini.

Jumlah kotak suara yang bakal diterima diperkirakan sebanyak 17.070 unit, sebanyak 40 kotak suara di antaranya cadangan. Ada juga tanda pengenal sebanyak 122.616 buah, kemudian sebanyak 13.624 alat mencoblos pilihan, dan logistik lainnya.

Untuk memastikan keamanan gudang, KPU telah melengkapinya dengan kamera closed circuit television (CCTV) dan alat pemadam api ringan (APAR). Selanjutnya, kotak suara diprediksi diterima KPU Sragen pada pekan ini.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sragen, Dwi Budhi Prasetya, menyebut ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam kedatangan logistik Pemilu 2023.

Misalnya, sambung Dwi, ketepatan jumlah dan keadaan logistik yang diterima. “Ketepatan jumlah, kualitas, ada yang rusak apa tidak,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya