SOLOPOS.COM - Luas Masjid Raya Sheikh Zayed Solo sekitar 26.581 meter persegi dan diklaim terluas di Jateng. (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO–Luas Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang dibangun di bekas depo Pertamina itu mencapai 26.581 meter persegi.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Rabu (29/11/2023), luas lahan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo itu mencapai 26.581 meter persegi dengan luasan bangunan masjid mencapai 7.814 meter persegi. Dengan luas itu, Masjid Raya Sheikh Zayed diklaim menjadi masjid terluas di Jawa Tengah.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dengan luas Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang mencapai 26.581 meter persegi dan luas bangunan masjid 7.814 meter persegi itu mampu menampung sekitar 10.000 orang jemaah.

Selain itu, dengan luas Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang mencapai 26.581 meter persegi itu, memiliki 606 keran wudu. Selain tempat wudu berada di basement, ada tempat wudu di sisi selatan masjid dekat kawasan parkir.

Tak hanya itu, Masjid Raya Sheikh Zayed ini disebut sebagai replika Sheikh Zayed Grand Mosque di Uni Emirat Arab, namun desain masjid masih memadukan nuansa lokal.

Salah satunya pelataran di serambi masjid yang menggunakan motif batik kawung. Motif batik juga membalut karpet pada lantai utama bangunan masjid, dikombinasikan dengan desain geometris arabesque di bagian tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya