SOLOPOS.COM - The Park Mall di kawasan Solo Baru, Sukoharjo, mulai dipadati pengunjung jelang Hari Raya Lebaran 2024. Sejumlah mal di Solo dan sekitarnya buka saat Lebaran hari pertama dengan penyesuaian jam operasional. (Solopos.com/Candra Septian Bantara)

Solopos.com, SOLO– Sejumlah mal di Solo memutuskan untuk tetap buka saat Lebaran hari pertama, namun dengan penyesuaian jam operasional. Ada pengurangan waktu operasional yang mulanya 12 jam menjadi 10 jam.

Beberapa mal di Solo dan sekitarnya yang melakukan pengurangan jam operasional pada hari pertama Lebaran adalah Solo Grand Mall (SGM), Solo Paragon, Solo Square, dan The Park Mall. Alasan mal-mal tersebut melakukan pengurangan jam operasional pada hari pertama Lebaran ialah memberikan waktu karyawannya untuk berkumpul dan beribadah bersama keluarga.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Public Relations Solo Grand Mall, Irenika, mengatakan SGM pada hari pertama Lebaran akan mulai buka pukul 12.00 WIB – 22.00 WIB. Dia memperkirakan akan ada 25.000 orang yang berkunjung ke SGM selama Lebaran.

“Solo Grand Mall tetap buka di hari lebaran dengan penyesuaian jam operasional dimana jam buka pada 12.00 dan tutup seperti biasa. Hal ini untuk menyesuaikan keperluan ibadah bagi pegawai tenant dan pengunjung yang merayakan Lebaran,” katanya saat dihubungi Solopos.com.

Disinggung mengenai persiapan untuk menyambut ribuan pengunjung yang datang, Irene mengaku akan menambah jumlah personel keamanan dan penambahan meja kursi di bagian food court.

Senada, Head of Marketing Communications Solo Paragon, Veronica, mengatakan bahwa Solo Paragon saat Lebaran hari pertama mulai buka pukul 12.00 WIB-22.00 WIB. Untuk menyambut lonjakan pengunjung pihaknya telah menyiapkan fasilitas dengan maksimal dan menggelar beberapa event kuliner dan ekshibisi.

Tak berbeda, Public Relations The Park Mall, Christina, menjelaskan bahwa mal yang ada di kawasan Solo Baru, Grogol, Sukoharjo ini juga tetap buka saat hari-H Lebaran. Dan mulai buka pukul 12.00 WIB dan tutup pukul 22.00 WIB.

Lebih lanjut Crhristina memaparkan guna menyambut para pengunjung yang mungkin sebagian besar adalah pemudik, Dia akan menyiapkan banyak event menarik.

“Kami siapkan beberapa event untuk mengakomodasi kebutuhan pemudik mulai dari event anak-anak kidzona, bazar Hushpuppies dan event kuliner lebaran,” terangnya.

Berbeda dengan tiga mal di atas, Solo Square punya pengurangan jam operasional lebih banyak. Mal yang terletak di Pajang, Laweyan, Solo tersebut mulai buka pukul 13.00 WIB dan tutup pukul 22.00.

“Kami waktu Lebaran buka pukul 13.00 WIB, agar para kru kami punya waktu bersama keluarga,” ujar General Manager Comercial Solo Square, Ninik Husniati.

Terkait persiapan, Ninik, mengaku tidak ada persiapan khusus menyambut para pengunjung. Hanya saja akan menggelar ekshibisi pakaian di bagian lantai dasar Solo Square.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya