SOLOPOS.COM - Manajemen rekayasa lalu lintas. (Istimewa/Dishub Solo)

Solopos.com, SOLOPemkot Solo kembali menutup total Jalan Jenderal Sudirman (Jensud), Solo, Selasa (17/10/2023) malam. Penutupan jalan itu untuk nonton bareng (nobar) laga Brunei Darussalam vs Indonesia dalam laga leg 2 kualifikasi babak pertama zona Asia Piala Dunia 2026.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Ari Wibowo, kepada wartawan menjelaskan Pemkot Solo memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia dengan mengadakan nobar di depan Balai Kota Solo. Pemkot Solo memanfaatkan videotron BNI.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Menurut dia, manajemen rekayasa lalu lintas di depan Balai Kota Solo berlaku pukul 18.30 WIB sampai 21.30 WIB. Jl. Jenderal Sudirman mulai Simpang Jensud sampai Bundaran Pasar Legi akan ditutup.

Kendaraan dari selatan wajib belok kiri di Simpang Jenderal Sudirman, tepatnya Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo. Dari simpang Widuran, kendaraan dilarang ke selatan.

Kendaraan dari utara belok kiri ke Jl. Ir. Juanda dan meneruskan melalui Jl. Kapten Mulyadi, Solo. Sejumlah fasilitas parkir yang disediakan, antara lain Benteng Vastenburg. Kemudian Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Arifin, Jl. RE Martadinata, Jl. Ronggowarsito, Jl. Mayor Kusmanto, Gedung Parkir Ketandan, dan Loji Wetan.

“Penonton tidak diperkenankan menggunakan kendaraan tidak standar dan dilarang konvoi,” jelas Ari.

Terpisah, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Solo, Rini Kusumandari, membenarkan Pemkot Solo kembali mengadakan nobar untuk laga Brunei Darussalam vs Indonesia dalam laga leg 2 kualifikasi babak pertama zona Asia Piala Dunia 2026.

“Pemegang hak siarnya adalah MNC group,” jelasnya.

Sebelumnya, ribuan warga nonton bareng Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam dalam pertandingan kualifikasi babak pertama zona Asia Piala Dunia 2026 di depan Balai Kota Solo, Kamis (12/10/2023) malam.

Petugas gabungan bersiaga sebelum warga tiba di kawasan Balai Kota Solo. Warga menyaksikan pertandingan dengan sukacita, sebab Timnas Indonesia  berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 6-0.

Warga yang menyaksikan pertandingan mayoritas tertib. Sebagian kecil penonton saja yang meninggalkan sampah di lokasi nonton bareng.

Petugas kebersihan yang bersiaga bergegas membersihkan lokasi. Aparat meminta warga meninggalkan lokasi tanpa melakukan konvoi.

Salah satu mahasiswa, Adi Candra, 25, datang dengan total empat orang temannya menyaksikan Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam. Dia memilih nobar di kawasan Balai Kota Solo karena ramai.

“Timnas Indonesia baik, menarik menang dengan hasil 6-0,” kata dia kepada Solopos.com.

Menurut dia, kondisi nobar juga tertib dan tidak banyak sampah yang dibuang sembarangan oleh penonton lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya