SOLOPOS.COM - Ilustrasi kurma. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Selain mendapatkan sebanyak 21 ekor sapi dari Zayed Foundation Uni Emirat Arab, Hari Raya Iduladha tahun ini Masjid Raya Sheikh Zayed Solo (MRSZS) juga akan mendapatkan kurma sebanyak 100 ton yang langsung dikirim dari Uni Emirat Arab.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Operasional MRSZS, Munajat, saat dihubungi Solopos.com pada Minggu (16/6/2024) siang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Jenis kurmanya, kurma kudari. Yang rasanya tidak terlalu manis. Berbeda dengan jenis kurma sukari, yang manis sekali,” ungkap Munajat.

Saat ini, lanjut Munajat, kurma itu sedang dalam perjalanan menuju ke Indonesia. Dia tidak menyebutkan waktu tepatnya kurma itu akan tiba dan hanya menyampaikan pada akhir Juni 2024 mendatang.

“Kurma sebanyak itu nantikan tidak mudah untuk masuk ke Indonesia. Karena itu, sudah jauh-jauh hari kami mengurus dokumen-dokumennya dan berkoordinasi dengan pihak Bea Cukai,” jelasnya.

Setelah sampai di Indonesia, kurma-kurma itu nantinya akan dibagikan ke berbagai pihak yang memiliki keterkaitan atau hubungan kerja sama dengan Masjid Zayed Solo. Saat ditanya jangkauan pembagiannya itu, Munajat menjelaskan sampai ke luar pulau Jawa, termasuk yang akan menerima ada di beberapa daerah di pulau Kalimantan juga pulau Sumatera.

“Masjid Zayed sendiri nanti hanya akan menerima sebanyak 5 ton, atau maksimal 10 ton lah. Karena kurma-kurma yang dikirim dari Uni Emirat Arab saat Ramadan lalu juga belum habis,” kata dia.

Kurma yang akan tiba di MRSZS, rencananya akan dibagikan kembali ke masyarakat sekitar serta jemaah MRSZS. Munajat berharap dengan pembagian kurma dalam jumlah yang besar itu semakin mempererat hubungan atau pun kerja sama yang telah terjalin sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya