SOLOPOS.COM - Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono (kanan) saat acara Groundbreaking Training Center untuk atlet NPC di Delingan, Kabupaten Karanganyar pada Jumat (8/3/2024) sore. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Nama Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, semakin menguat diisukan menjadi bakal calon gubernur (cagub) di Pilkada Jateng 2024.

Dorongan dan dukungan itu datang dari kalangan internal Partai Gerindra di tingkat kabupaten/kota hingga anak ranting. Tak hanya itu dukungan juga muncul dari para sukarelawan pendukung pasangan nomor dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Tani Merdeka, Papera dan lainnya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Menurut Sudaryono, bentuk dukungan itu muncul sebagai apresiasi atas kemenangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024. “Ini [dukungan maju cagub] bentuk apresiasi teman-teman relawan paslon 2, Tani Merdeka, Papera dan teman Gerindra sendiri dari tingkat kabupaten sampai RT/RW atau anak ranting,” kata Sudaryono menanggapi namanya masuk bursa cagub Jateng pada Jumat (8/3/2024).

Secara pribadi, Sudaryono mengaku senang dukungan agar dia menjadi cagub Jateng. Namun keputusan itu ada ditangan DPP Partai Gerindra. Tentunya DPP Partai Gerindra tetap akan melihat usulan dari arus bawah termasuk bagaimana elektabilitas calon yang akan diusung dan lain sebagainya.

Dia mengatakan Partai Gerindra mulai menatap Pilkada serentak baik pemilihan bupati, wali kota dan gubernur yang akan digelar November nanti. Meskipun untuk saat ini, Partai Gerindra masih fokus pada rekapitulasi Pemilu 2024. Komunikasi politik dengan partai lain terus dilakukan. Baik di tataran partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) atau di luar itu.

“Kami punya semangat mengantarkan, mencalonkan atau memajukan kader untuk duduk di eksekutif atau pilkada setelah menang di Pemilu 2024,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya