SOLOPOS.COM - Supercamp Sakura Hills Tawangmangu, Karanganyar. (Instagram/@sakurahills_tawangmangu)

Solopos.com, KARANGANYAR – Pernahkah Anda membayangkan bangun pagi disambut dengan panorama Gunung Lawu yang megah di depan mata? Sensasi glamping di Supercamp Sakura Hills Tawangmangu bisa mewujudkannya.

Selain pemandangan yang tak akan terlupakan dan hawa sejuk khas pegunungan, wisata di daerah pegunungan kerap menjadi tujuan bagi sebagian orang karena memberikan efek relaksasi dan mengurangi stress.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Jika Anda menjatuhkan hati untuk bermalam di Supercamp Sakura Hills Anda tidak perlu mendaki dan ribet menyiapkan peralatan camping. Tempat wisata ini berlokasi di Jl Raya Matesih-Tawangmangu No. 16, Gondosuli Kidul, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Menariknya lagi, saat menuju ke area Supercamp Anda akan menemukan Taman Sakura Hills dengan keindahan beberapa pohon sakura dilengkapi arena bermain berkonsep ala Jepang.

Mengutip info di akun Instagramnya, @sakurahills_tawangmangu, Sabtu (24/2/2024), pengunjung akan mendapatkan fasilitas seperti tempat parkir luas, musala, WiFi, taman bermain, dan lintas alam. Supercamp Super Hills juga menyediakan menara pandang yang menghadirkan panorama Gunung Lawu yang mempesona.

Menurut Nuha, 30, salah satu pengunjung asal Kota Solo yang menginap di area Supercamp bersama 5 anggota keluarganya, harga yang ditawarkan sebanding dengan fasilitas yang didapatkan.

“Harga tiketnya relatif terjangkau ya, karena udah termasuk tiket masuk area masuk Taman Sakura Hills dan kita juga bebas untuk memakai lapangan tanpa charge tambahan,” ujar Nuha, Jumat (23/2/2024).

“Kalau ambil Supercamp room, saran dari aku mending bawa selimut tambahan karena menurutku selimut yang disediakan agak tipis,” tambahnya.

Berbagai pilihan glamping ditawarkan Supercamp Sakura Hills kepada pengunjung dengan total 34 unit kamar dan dapat dipesan secara online pada laman https://book.thelawugroup.com/penginapan?dtw=sakura-hills dengan harga dan kapasitas yang bervariasi. Check in dapat dilakukan mulai pukul 14.00 WIB dan check out pukul 12.00 WIB. Berikut ini jenis kamar yang tersebut

1. Supercamp (Sakura Hills)

Kapasitas 6 orang seharga Rp500.000, tersedia 6 matras, 6 bantal, dan 6 selimut. Fasilitas lain juga akan didapatkan seperti air mineral 330 ml (6 botol), tersedia colokan listrik di setiap sudut, penerangan yang cukup, dan kamar mandi luar dengan air belerang namun belum termasuk sarapan.

2. Oshin Deluxe

Kapasitas 4 orang seharga Rp650.000, memiliki fasilitas 2 queen bed, kamar mandi dalam serta perlengkapannya, water heater, dan sudah termasuk sarapan.

3. Oshin Superior

Kapasitas 4 orang seharga Rp600.000 dengan fasilitas 2 queen bed, kamar mandi luar air belerang, dan sarapan gratis.

4. Oshin Cottage

Kapasitas maksimal 2 orang seharga Rp400.000 dengan fasilitas single bed dan kamar mandi luar air belerang.

5. Penginapan Rumah Kaca Isi 2

Tipe rumah beratap kaca seharga Rp550.000 dengan kapasitas 2 orang, memiliki fasilitas queen bed, kamar mandi dalam serta perlengkapannya, water heater, sudah termasuk sarapan, dan juga disediakan meja kursi untuk bersantai.

6. Penginapan Rumah Kaca Isi 3

Tipe rumah beratap kaca seharga Rp750.000 dengan kapasitas 3 orang, memiliki fasilitas single bed, queen bed, kamar mandi dalam serta perlengkapannya, water heater, sudah termasuk sarapan, dan juga disediakan meja kursi untuk bersantai.

Harga yang tersedia belum termasuk tax dan service sebesar 10% namun sudah termasuk tiket masuk Taman Sakura Hills.

Taman Sakura Hills sendiri buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB ini mematok harga tiket masuk Rp20.000/orang saat weekdays dan Rp25.000/orang saat weekend dan hari libur nasional. Khusus untuk anak di bawah usia 4 tahun tidak dikenakan biaya masuk.

Tak usah khawatir, bagi yang tidak ingin menyewa penginapan juga bisa camping di area Supercamp dengan mengeluarkan uang sebesar Rp40.000 saja, sudah termasuk tiket masuk area Taman Sakura Hills.

Informasi yang didapat dari Instagram Sakura Hills, @sakurahills_tawangmangu, terdapat penyewaan fasilitas camping, seperti penyewaan tenda seharga Rp65.000, sleeping bag Rp20.000, matras Rp10.000, cooking set Rp20.000, serta lampu tenda Rp13.000.

Lokasi Sakura Hills  mudah dijangkau karena hanya berjarak 9 km dari Pasar Tawangmangu atau sekitar 20 menitan saja berkendara. Anda bisa menggunakan bus, sepeda motor, maupun mobil untuk menuju ke atas, tempat ini terletak 500 m sebelum Cemoro Kandang 1800 Mdpl.

Beberapa peraturan yang wajib ditaati adalah tidak diperkenankan membawa hewan peliharaan, membawa dan mengkonsumsi minuman beralkohol, obat terlarang, dan senjata tajam. Pasangan belum menikah dilarang menginap satu kamar dan jika ada yang menginap lawan jenis harus menunjukkan bukti pernikahan.

Nah, menarik bukan? Cocok untuk quality time dengan teman, sahabat, maupun keluarga sembari memanjakan mata dengan keindahan Gunung Lawu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya