SOLOPOS.COM - Polisi dan sejumlah relawan mengevakuasi jenazah perempuan renta yang ditemukan hanyut di Dukuh Sanggrahan RT 001/RW 007, Krajan, Gatak, Sukoharjo, Jumat (5/1/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Mayat seorang perempuan tua ditemukan mengapung di Sungai Gawok, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (5/1/2024) sekitar pukul 07.30 WIB. Lokasi tepatnya di Dukuh Sanggrahan RT 001/RW 007, Desa Krajan, Kecamatan Gatak.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit membenarkan penemuan mayat tersebut. “Mayat tersebut teridentifikasi seorang perempuan berusia 85 tahun bernama Surip. Ia merupakan warga Dukuh Geneng RT 005/RW 005 Desa Geneng, Kecamatan Gatak,” ungkap Kapolres.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sebelum ditemukan, korban sudah meninggalkan rumah sejak dua hari lalu. Korban yang telah pikun tersebut tinggal seorang diri, suaminya meninggal dunia. Pihak keluarga sempat mencoba mencari Surip keesokan setelah sehari tak pulang.

Kemudian pada Jumat pagi korban ditemukan mengapung di sungai dalam keadaan meninggal dunia. “Diperkirakan korban meninggal dunia diduga karena hanyut dan tenggelam di sungai. Serta menurut keterangan keluarga, korban sudah dua kali mencoba menceburkan diri ke sungai,” jelas Kapolres.

Setelah penemuan tersebut, sekira pukul 08.30 WIB personel Polsek Gatak dipimpin Kapolsek AKP Hadi Sumaryono tiba dan mengamankan tempat kejadian perkara (TKP). Berdasarkan pemeriksaan dokter dari Puskesmas Gatak, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan pada tubuh luar wanita renta itu.

Jenazah korban tak diautopsi atas keinginan keluarga yang sudah mengikhlaskan kepergian Surip dan langsung dibawa pulang untuk dimakamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya