SOLOPOS.COM - Medjora Cafe Kemuning yang juga berkonsep greenhouse jadi tujuan nyaman bersama keluarga atau teman. (instagram.com/medjora.cafe)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kafe dan resto kekinian banyak tumbuh di kawasan wisata Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar beberapa tahun belakangan ini. Salah satunya adalah Medjora Cafe Kemuning, tempat nongkrong asik yang menawarkan lebih dari sekedar secangkir kopi, melainkan juga sensasi tersendiri.

Kafe yang berdiri sejak pertengahan 2019 ini memberikan suasana tersendiri berkat desain interior dan eksteriornya yang berbeda dari yang lain. Kafe ini mengusung konsep natural bergaya Bali dengan perpaduan suasana perdesaan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Berlokasi di Jl. Raya Kemuning, Spranten, Kemuning, kafe ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 WIB. Pengunjung dapat melepaskan diri dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari dengan pemandangan yang dikelilingi oleh tumbuhan hijau rapi terawat dan serta koleksi barang antiknya.

Saat memasuki ruang utama suasana vintage-nya semakin terasa. Perabot rumah tangga lawas tersebar di semua sudut ruangan. Seperti lampu teplok, lesung, daun pintu bekas yang digunakan sebagai meja, kaset antik, kamera jadul, dan masih banyak lagi barang kuno lainnya yang memanjakan mata pengunjung.

Dikutip dari laman medjora.com, Senin (18/9/2023), pada bagian taman disediakan juga gazebo yang bisa pengunjung gunakan. Baik untuk menikmati makanan, suasana alamnya, atau pun bercengkrama. Tak lupa beberapa atribut bali juga disematkan di sini, lengkap dengan kain poleng yang bermotif kotak-kotakhitam-putih.

Banyak sekali spot foto yang siap diabadikan menjadi latar postingan Instagram para pengunjung, meliputi Area Gerbang, taman, kolam, area rooftop, perpustakaan Medjora, area Kaset Pita, toilet estetik, dan tiap sudut yang berjejer koleksi barang antik.

Medjora Cafe menyajikan beragam pilihan menu, salah satu minuman andalannya adalah Vietnam Drip. Untuk makanannya ada ayam betutu atau nasi campur bali dan satai lilit. Sedangkan menu berkuah, pengunjung dapat mencicipi sup iga. Bagi mereka yang lebih menyukai minuman non-kopi, kafe ini juga menawarkan pilihan teh dan jus buah yang menyegarkan.

Walaupun Medjora Cafe mengusung konsep Pulau Dewata di tengah perkebunan teh, makanan dan minuman yang disajikan disini dijamin menggunakan bahan 100% halal.

Selain beragam spot foto yang ciamik, Medjora Cafe menyediakan fasilitas bagi pengunjung untuk menunjang kenyamanan segala aktifitas disini, seperti musala, ruang rapat, sound system, LCD proyektor, dan lainnya.

Baik anda penggemar kopi, pecinta alam, atau sekadar mencari tempat bersantai yang damai, destinasi unik di Karanganyar ini layak untuk dikunjungi. Pastikan untuk memasukkan Medjora Cafe ke dalam daftar perjalanan anda dan nikmati kopi luar biasa serta suasana baru yang ditawarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya