SOLOPOS.COM - Massa pendukung PDIP memadati kawasan Lapangan Pringgodani di Kelurahan Wonokarto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri untuk mengikuti kampanye akbar, Minggu (4/2/2024)(Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, Megawati Soekarnoputri, batal hadir dalam kampanye akbar di Lapangan Pringgodani, Kelurahan Wonokarto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Minggu (4/2/2024).

Kendati demikian kampanye itu tetap berjalan lancar dan meriah diikuti ribuan kader dan pendukung partai politik tersebut. Ketua DPC PDIP Wonogiri, Joko Sutopo, mengatakan Megawati belum bisa hadir karena jadwal kegiatan yang terlalu padat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Orang nomor satu di partai berlambang banteng tersebut pada Sabtu (3/2/2024) sore sudah menghadiri kampanye akbar yang digelar Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Di sisi lain, pada Minggu malam, ada acara debat capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketidakhadiran Megawati dalam kampanye akbar PDIP di Wonogiri juga mempertimbangan memperhatikan faktor kesehatan.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Jekek itu mengatakan kampanye akbar PDIP tetap berjalan meriah dan dihadiri lebih dari 30.000 orang. “Iya Bu Mega batal datang karena jadwalnya padat,” kata Jekek kepada Solopos.com di Lapangan Pringgodani.

Ada pun pengurus partai yang hadir pada kesempatan itu yakni Ketua Dewan Pimpinan Partai (DPP) PDIP Puan Maharani dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto.

Hadir pula sejumlah kepala daerah dari Soloraya seperti Bupati Klaten Sri Mulyani, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, dan beberapa calon anggota legislatif dari PDIP.

Bambang Wuryanto menerangkan ketidakhadiran Megawati dalam kampanye akbar bertajuk Satyam Eva Jayate (Kebenaran Pasti Menang) di Lapangan Pringgodani, Wonogiri, itu bukan suatu masalah apalagi mengingat Mega sudah hadir di GBK pada Sabtu sore.

Selanjutnya, Megawati dijadwalkan hadir pada kampanye akbar di Semarang pada Sabtu (10/2/2024). “Nanti pada 10 Februari 2024 beliau akan hadir. Sekarang yang hadir anak [Puan Maharani] dan cucu [Pinka Hapsari] beliau [Megawati],” ujar dia.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga menyebutkan Megawati bukan batal hadir di acara tersebut, melainkan memang tidak ada jadwal ke Wonogiri. Pantauan Solopos.com, kampanye akbar itu diikuti puluhan ribu pendukung PDIP.

Mereka memadati kawasan Lapangan Pringgodani dari Minggu pagi hingga siang. Sebagian warga yang hadir tidak bisa masuk ke dalam lapangan karena kapasitas lapangan terbatas. Dalam kampanye itu, sejumlah pengurus PDIP memberikan orasi.

Selain itu hadir pula penyanyi dangdut Nella Kharisma untuk menghibur para kader dan pendukung PDIP yang hadir dalam kampanye tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya