SOLOPOS.COM - Grup band Kotak dan pesta kembang api memeriahkan detik-detik pergantian tahun di Alun-alun Kidul, Boyolali, Senin (1/1/2024) dini hari. (Solopos/Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Perayaan Malam Tahun Baru 2024 di Alun-alun Kidul Boyolali berlangsung meriah, Minggu (31/12/2023). Band Kotak menutup akhir tahun 2023 dengan lagu Tendangan dari Langit membuat suasana kian bersemangat.

Pasti kita terbang tinggi, bila terus berlari, teruskanlah tanpa henti,” lantun vokalis band Kotak, Tantri, di depan ribuan penonton.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Para penonton bak terpacu lagunya yang ingin terbang tinggi ikut berjingkrak dan bernyanyi bersama. Setelah lagu selesai, Tantri mempersilakan pembawa acara memandu detik-detik pergantian tahun 2023 ke 2024.

Hitung mundur dari 10 dimulai di acara yang bertajuk Konser Indonesia Damai tersebut. Setelah hitung mundur mencapai nol, kembang api di belakang panggung menjulang menghias langit-langit Boyolali.

Sementara kembang api menghiasi langit, Tantri bersama band-nya kembali beraksi. Mengawali Tahun Baru 2024 pada Senin (1/1/2024), Kotak menampilkan lagu Beraksi.

Alunan distorsi, Kotak pun beraksi. Yang ada di sana, yang ada di sini, semua ikut bernyanyi. Hei, yang datang di sini, kangan bikin keki, bikin suasana happy,” dendang Tantri mengawali 2024.

Tahun 2023 ditutup dengan penonton berjingkrak-jingkrak, pun 2024 diawali penonton berjingkrak-jingkrak. Sebelumnya, Kotak yang tampil sejak pukul 23.15 WIB telah menyanyikan lagu-lagu antara lain Pelan-pelan Saja, Masih Cinta, Tinggalkan Saja, dan sebagainya.

Sebelum penampilan band Kotak juga dimeriahkan musisi lain seperti Paskot, RSLIDE, Malinoa & The Dog Pack, Soulgroove, dan Clarisa Dewi featuring Rover.

Salah satu penonton, Ersa Firlia, 27, mengatakan sengaja menempuh perjalanan 1,5 jam dari Salatiga bersama keluarganya untuk menghabiskan Malam Tahun Baru di Boyolali

“Saya kebetulan ngefans sama Kotak. Selain karena lagu-lagunya bagus, ada Chua [basis band Kotak] yang juga berasal dari Salatiga,” jelas dia kepada Solopos.com, Senin seusai Konser Indonesia Damai.

Ia mengaku terhibur karena menghabiskan akhir tahun di Kota Susu, menikmati lagu-lagu band favoritnya. “Harapannya di tahun baru ini bisa mendapatkan banyak kesempatan yang belum bisa didapat di 2023. Menjadi pribadi yang lebih baik juga,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya