SOLOPOS.COM - Pasukan Prajurit dan Korps Musik dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningkat (Keraton Solo) ikut meramaikan kirab kelulusan angkatan ke-3 SMA Pradita Dirgantara (PD) di jalur Solo Car Free Day (CFD), Solo, Minggu (25/6/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Pasukan Prajurit dan Korps Musik dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningkat (Keraton Solo) memeriahkan Dies Natalis ke-5 dan perayaan kelulusan angkatan ke-3 SMA Pradita Dirgantara (PD) di jalur Solo Car Free Day (CFD), Solo, Minggu (25/6/2023).

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Pasukan Prajurit dan Korps Musik Keraton Solo melakukan kirab bersama lulusan SMA Pradita Dirgantara dari simpang Pasar Pon sampai Loji Gandrung, Solo, Minggu pagi, sejak pukul 07.00 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Para lulusan sebanyak 146 siswa mengenakan toga warna biru. Ada sejumlah lulusan yang menunggang kuda.

Kirab itu menjadi perhatian warga yang melakukan aktivitas di Solo CFD. Selanjutnya, kirab finish di depan Loji Gandrung, Solo.

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, turut hadir pada acara itu. Para lulusan SMA PD melepas burung bersama Teguh sebelum melakukan sesi foto bersama.

Direktur Utama dan Pengembangan SMA PD, Kolonel Adm. Ari Presmena Tarigan, menjelaskan SMA PD melakukan kirab budaya bertajuk Peace Through Culture.

“Kirab budaya ini untuk menunjukkan keragaman budaya Indonesia yang ada di SMA PD. Sebagai sekolah terbaik di Jawa Tengah, SMA PD memiliki ratusan siswa yang berasal dari seluruh penjuru Nusantara,” kata dia.

Menurut dia, siswa SMA PD belajar menggunakan kurikulum internasional. Para lulusan yang mengikuti kirab budaya tersebut hampir semuanya lolos Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) 2023, yakni 87,50 persen, tersebar di 14 kampus seluruh Indonesia.

“Tidak hanya lolos SNBT UTBK, cukup banyak siswa yang sekolah di Pradita itu diterima di perguruan tinggi luar negeri dengan beasiswa fully funded dari Beasiswa Indonesia Maju,” terang Tarigan.

Menurut dia, ada 23 orang pada angkatan ke-3 SMA PD yang diterima di perguruan tinggi luar negeri. 

SMA PD mengajak seluruh warga Solo untuk hadir pada Konser Langit Benderang di Stadion Manahan, Sabtu (8/7/2023). Sejumlah artis bakal meramaikan acara itu, antara lain Tulus, JKT48, Topik Sudirman, dan Putri Ariani yang baru mendapatkan golden buzzer ketika mengikuti America’s Got Talent belum lama ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya