SOLOPOS.COM - Ribuan warga memadati Jalan Jendral Sudirman hingga ke area Balai Kota Solo untuk menyaksikan pesta kembang api tahun baru 2024, Senin (1/1/2024) dini hari. (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO — Tepat pukul 00.00 sirine berbunyi tanda tahun 2023 telah berganti ke 2024. Ribuan orang memadati area Balai Kota Solo yang meluber hingga sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Senin (1/1/2024) dini hari.

Atraksi kembang api tersebut berlangsung sekitar 15 menit. Variasi warna dan dentuman yang kencang membuat pengunjung kagum. Tak jarang mereka menyambut setiap jeda kembang api dengan tepuk tangan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Orang-orang rela berdesakan hanya demi menyaksikan atraksi kembang api tersebut. Kepada Solopos.com, salah seorang pengunjung asal Solo, Rizal, 21, mengatakan dia baru pulang kerja dan langsung menyempatkan waktu ke Balai Kota untuk menyaksikan pesta kembang api.

“Tadi bisa sampai sini susah karena banyak banget yang datang kan, tadi dimana-mana ya macet,” kata dia. Rizal mengatakan meski terasa lelah setelah bekerja namun dia enggan melewatkan momen pergantian baru itu.

Dia ingin merasakan atmosfer kebahagiaan bersama banyak orang. Apalagi ini merupakan pengalaman kali pertamanya menyaksikan atraksi kembang api di Balai Kota Solo. “Seru sih, seneng banget dan enggak nyangka bakal seramai ini,” kata dia..

Rizal berharap momentum tahun baru bisa membawa perubahan positif untuknya. Termasuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Hal senada juga disampaikan oleh Rizki, 21, yang mengaku ini adalah kali kedua dia menyaksikan atraksi kembang api di balai kota. Menurutnya, atraksi tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. “Lebih meriah sih,” kata dia.

Rizki tiba di sekitar Balai Kota sekitar pukul 20.20 WIB, dia langsung bergegas dari rumah menuju lokasi atraksi. Dia mengaku cukup kesulitan menjangkau Balai Kota lantaran sudah dipenuhi ribuan orang.

“Tapi seneng bisa menyaksikan langsung, enggak kapok,” kata dia. Rizki berharap tahun baru bisa membawa dampak positif bagi kehidupannya. Dia berharap segera mendapatkan penghasilan yang cukup pada tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya