SOLOPOS.COM - Petugas PSC 119 Sukowati Sragen bersama polisi mengevakuasi korban kecelakaan di Jalan Sragen-Ngawi, tepatnya wilayah Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Rabu (8/5/2024). (Istimewa/PSC 119 Sukowati)

Solopos.com, SRAGEN–Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Jalan Sragen-Ngawi, tepatnya di sebelah timur pabrik hebel, Desa Bedoro, Sambungmacan, Sragen, Rabu (8/5/2024) sekitar pukul 05.00 WIB.

Seorang pengendara motor Yamaha Nmax menabrak truk boks yang parkir di sisi kiri badan jalan. Kecelakaan lalu lintas itu mengakibatkan satu orang meninggal di tempat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam melalui Kanit Gakkum Satuan Lalu Linta (Satlantas) Polres Sragen Iptu R. Muhammad Titan Firmansyah Putra kepada wartawan, Rabu siang, membenarkan adanya lakalantas yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia di Jalan Sragen-Ngawi, Sambungmacan, Sragen, Rabu pagi.

Dia mengatakan lakalantas tersebut melibatkan motor Yamaha Nmax dan truk boks Isuzu.

Informasi dari PSC 119 Sukowati Sragen, korban yang juga pengendara motor Yamaha Nmax yang meninggal dunia diketahui bernama Harno, 45, warga Toyogo, Sambungmacan, Sragen. Titan mengatakan lakalantas itu berawal pada pukul 05.00 WIB, pengendara motor melaju dari arah barat ke timur.

Dia menambahkan pengendara motor diduga kurang konsentrasi kemudian menabrak bak truk boks sisi kanan belakang yang parkir di sisi kiri badan jalan.

“Motor masuk ke kolong truk sebelah kanan yang menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi. Korban mengalami pendarahan hidung, pendarahan telinga, patah leher, dan jejas di dada. Kami sudah mengamankan sopir truk untuk dimintai keterangan lebih lanjut atas lakalantas tersebut,” ujarnya.

Dia menyatakan truk itu memang parkir di sisi kiri badan jalan bukan bahu jalan. Dia menerangkan sopir truk mengantuk dan hanya istirahat sebentar. “Truk diparkir masih di badan jalan,” jelasnya.

Ketua PSC 119 Sukowati Sragen Udayanti Proborini melalui Sekretaris PSC 119 Sukowati Nengah Adnyana Oka Manuaba mengatakan korban meninggal dengan sejumlah luka di badannya.

“Kami mendapat informasi dari aparat kepolisian tentang adanya lakalantas. Kami langsung menghubungi Puskesmas Ngrampal dan PMI Sragen. Kami juga ke lokasi. korban dievakuasi ke RSUD Sragen dengan ambulans PSC 119 Sukowati,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya