SOLOPOS.COM - Aparat Polsek Sragen Kota mengumpulkan bahan keterangan di depan rumah warga yang kehilangan motor di Sragendok, Sragen Wetan, Sragen, Kamis (14/3/2024). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Dalam sepekan ada dua kasus pencurian di wilayah Kampung Sragendok, Kelurahan Sragen Wetan, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen. Kasus terbaru terjadi rumah toko (ruko) warga RT 016/RW 006, Sragendok, Kamis (14/3/2024), pukul 04.00 WIB. Satu unit motor vespa keluaranya 2021 senilai Rp52 juta raib digondol maling.

Sebelum kejadian tersebut, polisi juga menerima laporan ada warga di RT yang sama yang kehilangan perhiasan. Ketua RT 016 Sragendok, Hermanto, membenarkan adanya dua kasus pencurian di lingkungannya. Aksi pencurian perhiasan dilakukan saat waktu Salat Tarawih. “Kalau dari lingkungan nanti rencana diadakan ronda malam untuk antisipasi supaya tidak terulang,” ujarnya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pemilik motor Vespa yang hilang, Nurul, 45, saat ditemui Solopos.com, Kamis, mengungkapkan motornya diparkir di teras depan Ruko Raka Mart. Motor tu berpelat nomor AD 2480 ME. Ia meninggalkan motor itu saat berangkat ke Pasar Bunder Sragen pada pukul 00.00 WIB. Saat kembali sekitar pukul 07.00 WIB, pedagang lombok itu tak lagi mendapati motornya.

“Memamg pagar besi di depan tidak digembok, hanya dikunci gerendel,” ujarnya.

Dia mengaku motornya memang jarang dimasukkan ke garasi. Dia menganggap  mobil yang diparkir di luar saja aman maka motor juga aman. “Tadi tetangga bilang saat berangkat Salat Subuh pagar masih tutup tetapi saat pulang dari Salat Subuh, pagar sudah terbuka,” ujarnya.

Atas kejadian itu, Nurul melapor ke Polsek Sragen Kota. Dia mengatakan surat tanda nomor kendaraan (STNK) kebetulan juga berada di dalam jok motor. Dia berharap motor tersebut bisa ditemukan dan pelaku dapat ditangkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya