SOLOPOS.COM - Layanan Samsat Keliling di Klaten. (Instagram @samsatkabklaten)

Solopos.com, KLATEN — Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau Samsat Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPPD) Klaten mulai Selasa (1/8/2023) ini membuka layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor malam hari.

Layanan itu dibuka di Kantor Samsat Klaten, Jl Merbabu No 12, Mlinjon, Tonggalan, Klaten Tengah, Klaten, tiap Senin-Sabtu. Waktu pelayanannya cukup lama yaitu sekitar empat jam mulai pukul 16.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Berdasarkan informasi yang diunggah di akun Instagram resmi Samsat Klaten, @samsatkabklaten, ada dua jenis layanan yang tersedia pada gerai Samsat malam ini. Keduanya yakni pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan dan pengesahan STNK tahunan.

Layanan Samsat malam di Klaten buka setiap Senin hingga Sabtu di lokasi yang sama. “Bayar pajak kendaraan sebelum jatuh tempo berkesempatan mendapatkan hadiah umrah,” tulis pengumuman di akun tersebut yang diakses Solopos.com, Senin (31/7/2023) malam.

Hadiah umrah dimaksud yakni program dari Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jateng yang mengadakan undian berhadiah umrah bagi 10 pemenang yang beruntung.

Syarat untuk mengikuti undian itu yakni membayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu atau sebelum jatuh tempo. Menurut informasi di akun Instagram resmi Bapenda Jateng, @bapenda_jateng, undian berhadiah umrah gratis itu dibagi dalam dua tahap.

Tahap pertama untuk pembayar pajak tepat waktu periode Desember 2022-Juni 2023 dan sudah diundi pada awal Juli lalu untuk enam orang pemenang. Sedangkan tahap II untuk pembayar pajak tepat waktu periode Juli sampai akhir 2023 akan diundi untuk sisanya yaitu empat pemenang.

Sementara itu, layanan Samsat malam di Klaten mulai Selasa ini melengkapi layanan lainnya seperti Samsat keliling yang selama ini sudah berjalan secara bergiliran di berbagai kecamatan sesuai jadwal yang sudah ditentukan setiap harinya.

Selain Samsat keliling yang buka dari pagi sampai siang, layanan Samsat juga dibuka pada ajang car free day (CFD) tiap Minggu pagi serta car free night (CFN) yang digelar sebulan sekali di Klaten pada Sabtu malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya