SOLOPOS.COM - Penyanyi asal Kota Susu, Abah Lala, saat bersilaturahmi dengan warga di sekitar Omah Prahu 99 Waduk Cengklik, Boyolali, Jumat (24/5/2024) malam. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI-Penyanyi asli Kota Susu, Abah Lala, mulai melakukan safari politik seiring niatnya maju sebagai bakal Cawabup Boyolali di Pilkada 2024.

Hal itu dia lakukan dengan menemui sejumlah warga dan tokoh masyarakat di Omah Prahu 99 Waduk Cengklik, Boyolali, Jumat (24/5/2024) malam. Dalam kesempatan tersebut Abah Lala mendengarkan keluh kesah warga.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dia tidak menampik kegiatan malam itu untuk menggalang dukungan masyarakat. “Ya acara saya malam hari ini mencari dukungan dan safari politik,” ujar laki-laki yang telah resmi bergabung partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

Abah Lala menjelaskan dirinya juga mendengarkan wejangan dari para sesepuh warga maupun tokoh senior. Dia ingin mendapatkan banyak nasihat tentang bagaimana supaya bisa menjadi sosok pemimpin yang baik.

“Dalam kegiatan saya ini saya juga bertanya kepada senior, sesepuh, tentang bagaimana cara menjadi pemimpin yang baik,” kata dia.

Dalam safari politiknya di Boyolali, Abah Lala mengaku mendapat banyak keluh kesah masyarakat.  Berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat yang tinggal di sekitar Omah Prahu 99 Waduk Cengklik menjadi prioritas untuk diselesaikan.

“Senang bisa mendengarkan cerita masyarakat, membersamai mereka,” urai dia.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Abah Lala memamerkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI melalui unggahan cerita WhatsApp (WA), Rabu (22/5/2024). Foto KTA PSI tersebut bertuliskan nama dia dan nomor anggota.

Abah Lala menyampaikan KTA diantarkan Ketua PSI Boyolali ke rumahnya di Desa Cluntang, Kecamatan Musuk, Boyolali, Rabu sore. Perihal mendaftar ke PSI menurut dia sepekan. PSI dipilih karena partainya anak muda.

Abah Lala berniat masuk bursa Cawabup Boyolali. Dia berencana mengambil formulir Cawabup di DPD PSI Boyolali pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya