SOLOPOS.COM - Polisi menangkap AK yang tepergok mencuri sepeda motor di area parkir depan Toko Sinar Terang, Sukoharjo, Sabtu (16/3/2024). (Istimewa/Humas Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Seorang laki-laki berinisial AK nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor di keramaian tempat parkir pertokoan dekat Pasar Ir Soekarno, Sukoharjo, Sabtu (16/3/2024) siang.

Aksi nekat di siang bolong itu ketahuan oleh juru parkir dan pria bertato di tangan kanan itu berhasil ditangkap. AK rupanya tergoda melakukan kejahatan tersebut gara-gara melihat sepeda motor diparkir dengan kunci yang masih tertancap di lubangnya.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Minggu (17/3/2024), aksi pencurian itu terjadi di area parkir Toko Sinar Terang di selatan Pasar Ir Soekarno, Sukoharjo. Kala itu, AK duduk di emperen toko di sebelah Toko Sinar Terang yang menyediakan beragam jenis peralatan elektronik dan perabotan rumah tangga itu.

Dia mengamati sepeda motor yang diparkir di depan pintu masuk toko. Saat juru parkir (jukir) sibuk mengatur mobil yang hendak parkir, AK sontak beranjak dari emperen toko dan menghampiri motor yang diparkir di depan Toko Sinar Terang.

Ternyata, AK mengamati satu unit sepeda motor yang kuncinya lupa dicabut oleh pemilik motor. Sejurus kemudian, AK berupaya menghidupkan mesin motor di area parkir.

“Aksi AK mencuri sepeda motor tepergok jukir yang langsung berteriak keras. Sang jukir langsung berlari yang dibarengi dengan sejumlah karyawan pria di dalam toko,” kata seorang warga setempat, Dani, kepada Solopos.com.

Setelah tertangkap, AK langsung diinterogasi oleh warga setempat. Bahkan, tangan AK diikat menggunakan tali agar tak melarikan diri. Peristiwa itu diketahui anggota Satlantas Polres Sukoharjo yang tengah berpatroli.

Mereka langsung menghampiri AK yang terduduk lemas di depan toko. Polisi yang baru saja tiba di lokasi kejadian sempat kembali menginterogasi AK ihwal percobaan pencurian sepeda motor.

“Pelaku sudah kami serahkan ke Satreskrim Polres Sukoharjo. Nanti ditindaklanjuti oleh penyidik Satreskrim Polres Sukoharjo,” kata anggota Satlantas Polres Sukoharjo, Aipda Andy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya