SOLOPOS.COM - Alun-alun Sragen. (sragen.go.id)

Solopos.com, SRAGEN–Malam pergantian tahun 2023 ke 2024 bakal diramaikan dengan hiburan musik dangdut di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen, Minggu (31/12/2023) malam. Orkes Melayu (OM) Adella bakal mengajak publik Bumi Sukowati untuk memeriahkan penyambutan Tahun Baru 2024.

Kehadiran orkes dangdut koplo asal Tuban, Jawa Timur, itu di Sragen ditargetkan bisa menyedot 10.000 penonton. Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat ditemui wartawan, Jumat (29/12/2023), menerangkan rangkaian akhir tahun itu diawali dengan car free day (CFD) akhir tahun yang digelar Minggu pagi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kemudian pada Minggu malam, lanjutnya, ada konser musik dangdut yang tengah disukai anak-anak muda, yakni OM Adella.

“Perkiraan alun-alun bakal penuh dengan 10.000 penonton. Kalau saya sendiri belum pernah mendengar nama Adella tetapi ternyata menjadi favorit anak-anak muda. Yang perlu diantisipasi copet dan keamanan,” ujarnya.

Yuni, sapaan akrabnya, melihat pengalaman saat konser Niken Salindri dalam acara Pekan Inovasi Kesehatan (Pikes) banyak penonton yang berdiri. Dia mengatakan yang berbahaya itu ketika saling lempar botol air mineral sehingga emosinya terpancing.

Dia menjelaskan ketika penonton butuh air jangan disemprotkan langsung ke mereka tetapi disemprotkan ke atas seperti hujan buatan. Sebab, jika disemprotkan langsung ke arah penonton, ujar dia, justru akan membikin penonton jadi riuh.

“Saat itu sempat ada sedikit gesekan tetapi bisa diantisipasi. Hal itu harus menjadi pelajaran untuk konser malam Tahun Baru. Semoga tidak ada apa-apa,” harapnya.

Yuni melanjutkan potensi adanya copet memang menjadi risiko. Dia mengimbau kepada warga yang menonton konser untuk menjaga barang-barangnya sendiri. Dia mengungkapkan dua tahun lalu Sragen tak ada acara apa-apa tetapi alun-alun tetap ramai karena masyarakat ingin ada hiburan. Dia menyampaikan hiburan itu memberi kesenangan akhir tahun bagi masyarakat.

Direktur Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) Jatibatur, Gemolong, Sugiman Totok, menyampaikan acara malam Tahun Baru juga dihelat di Sendang Kun Gerit Gemolong, Sragen. Totok mengatakan ada pesta malam Tahun Baru dengan menampilkan dangdut klasik pesona, Archara Band, dan pesta kembang api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya