SOLOPOS.COM - Kebakaran terjadi di pabrik tepung di Jl. Gawok No. 8 Sawahan, Jetis, Baki, Sukoharjo pada Rabu (7/2/2024) pagi. (Istimewa/Damkar Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Insiden kebakaran terjadi di pabrik tepung di Jl. Gawok No. 8 Sawahan, Jetis, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo pada Rabu (7/2/2024) pagi. Kebakaran ini diduga karena suhu oven tempat produksi terlalu panas. Namun, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukoharjo, Margono, menguraikan lokasi pabrik yang terbakar tepatnya berada di timur Kantor Desa Jetis.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pihaknya mendapat laporan dari pemilik pabrik, Erick, sekitar pukul 05.39 WIB. Jarak dengan Mako Damkar sekitar 23 kilometer, petugas Damkar Sukoharjo tiba di lokasi sekitar pukul 05.59 WIB. Tidak ada kendala dalam proses pemadaman api.

Dia menguraikan luas areal pabrik yang terbakar kurang lebih 40 meter persegi dari total luas pabrik seluas kurang lebih 500 meter persegi.

Kebakaran tersebut hanya membuat sedikit kerusakan pabrik dengan estimasi kerusakan sekitar 5%. Api berhasil dipadamkan dengan dua unit armada dengan total penggunaan air sekitar 6.000 liter.

Menurut Margono kebakaran tersebut bermula ketika salah satu karyawan pabrik yang datang kemudian membuka pintu pabrik. Setelah membuka pintu, karyawan tersebut telah melihat banyak asap di dalam pabrik.

“Dan setelah dicek ternyata sudah ada api menyala besar,” terang Margono saat dihubungi Solopos.com, pada Rabu.

Karyawan itu kemudian berusaha memadamkan api dengan air seadaanya. Namun kobaran api bertambah besar.

“Selanjutnya karyawan tersebut melaporkan kejadian tersebut ke pemilik pabrik dan pemilik pabrik menghubungi Damkar Sukoharjo untuk meminta pertolongan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya