SOLOPOS.COM - Seribuan alumnus berbagai organisasi dan pemuda Soloraya mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Kamis (21/12/2023) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Seribuan alumnus berbagai organisasi dan pemuda Soloraya mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Kamis (21/12/2023) malam. Deklarasi dilakukan di Gedung Sriwijaya Solo.

Hadir dalam acara itu Sekjen Pandawa Lima selaku inisiator deklarasi, M Ryano Satria Panjaitan, yang merupakan keponakan dari Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan (LBP). Di organisasi Pandawa Lima, Luhut menjabat sebagai pembina.
Sedangkan Ketua Umum Pandawa Lima dijabat oleh Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pantauan acara diisi dengan hiburan musik, pidato politik oleh penyelenggara acara, hingga lomba goyang gemoy.

“Yang perlu ditekankan, saat pemuda dianggap remeh, dipandang sebelah mata, hanya dijadikan objek politik, tapi justru Pak Prabowo memberikan kesempatan dan memilih Mas Gibran sebagai Cawapres. Mas Gibran bukan sembarangan pemuda,” ujar Ryano.

Ia mencontohkan sepak terjang Gibran selama memimpin Solo dinilai berhasil mengangkat pertumbuhan ekonomi 6,25 persen. Angka itu jauh di atas pertumbuhuhan ekonomi nasional yang 5,3 persen, dan pertumbuhan ekonomi Jateng 5,31 persen.

“Mas Gibran dapat dilihat dari track record selama memimpin Solo. Pertumbuhan ekonomi dari -1,74% menjadi 6,25%. Itu jauh di atas rata rata pertumbuhan ekonomi nasonal 5,3 persen, Provinsi Jateng 5,3 persen, DKI 5,2 persen,” kata dia.

Ryano juga mencontohkan prestasi Gibran selama menjadi Wali Kota Solo adalah terus naiknya indeks pembangunan manusia (IPM) setiap tahun. IPM Solo di angka 83,03 disebut di atas IPM sejumlah kota bahkan Provinsi DKI Jakarta dan Jateng.

“IPM bertumbuh jauh dibandingkan Jakarta yang hanya 81 sekian. Mas Gibran juga concern terhadap pengembangan UMKM dibuktikan boyong pelaku UMKM ke Paris Prancis. Di sana digelar, dipamerkan, dipasarkan lebih dari 1.200 item,” puji dia.

Ryano juga menjelaskan pentingnya UMKM di Tanah Air. Sebab sektor itu menyerap sekira 97 persen tenaga kerja. Sehingga bila UMKM bisa terus bertumbuh dan berkembang, angkatan kerja banyak yang akan menjadi entrepreneur di wilayahnya.(Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya