SOLOPOS.COM - Api membakar puluhan los di Pasar Slogohimo, Kecamatan Slogohimo, Wonogiri, Kamis (28/9/2023) sore. (Istimewa/Suyadi)

Solopos.com, WONOGIRIKebakaran Pasar Slogohimo, Wonogiri sejak Kamis (28/9/2023) sore baru bisa dipadamkan pada pukul 23.00 WIB atau lebih dari enam jam sejak muncul api. Perlu bantuan tim pemadam kebakaran dari Sukoharjo dan Ponorogo untuk memadamkan api yang melahap sekitar 80-100 los dan kios tersebut.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Wonogiri, Joko Santoso, mengatakan Tim Damkar Wonogiri tiba di lokasi kebakaran di Pasar Slogohimo pada pukul 17.25 WIB atau 24 menit setelah mendapatkan laporan kejadian tersebut.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Damkar Wonogiri mengerahkan lima unit mobil pemadam dan dibantu tiga unit mobil pemadam dari Ponorogo serta satu unit mobil pemadam dari Sukoharjo. Menurut dia pemadaman kebakaran Pasar Slogohimo baru selesai pukul 23.00 WIB.

“Penyebab kebakaran dan perkiraan kerugian belum diketahui,” kata Joko kepada Solopos.com, Jumat (29/9/2023).

Camat Slogohimo, Agus Pramono, menerangkan kebakaran Pasar Slogohimo diketahui pada Kamis sekitar pukul 16.30 WIB. Saat ini, separuh bagian pasar hangus terbakar.

Polisi telah memasang garis polisi. Kendati begitu beberapa pedagang masih berupaya mengevakuasi barang-barang yang masih tersisa dan tidak terbakar. 

“Pasar tutup, tidak ada aktivitas jual-beli saat ini. Pedagang syok, berduka,” ujar Agus.

Menurut dia, aparat Polres Wonogiri tengah menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Setidaknya ada 80–100 los dan kios yang ludes terbakar.

Sementara itu, ada 500 lapak pedagang yang terdampak kebakaran. Rencananya, dinas terkait bakal menginventarisasi jumlah pedagang yang menjadi korban kebakaran berikut nilai kerugian mereka. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya