SOLOPOS.COM - Kapolres Klaten, AKBP Warsono, memimpin patroli jalan kaki di Klaten Town Square, Minggu (7/4/2024). (Istimewa/Humas Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN–Polres Klaten menerjunkan tim patroli objek vital dan objek wisata selama libur Lebaran. Patroli itu dilakukan Polres Klaten untuk menjaga Kamtibmas di pusat keramaian.

Seperti yang dilakukan pada Minggu (7/4/2024), Kapolres Klaten, AKBP Warsono, memimpin langsung patroli objek vital dengan berjalan kaki. Kapolres bersama sejumlah pejabat utama Polres menyusuri pusat keramaian di Klaten seperti toko Emas Semar, Klaten Town Square serta Pasar Gedhe Klaten.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Situasi pertokoan khususnya toko perhiasan dan pasar terpantau ramai ketika patroli dilaksanakan. Kapolres menjelaskan patrol itu menjadi bagian dari Operasi Ketupat Candi 2024.

Tujuannya tak lain untuk memastikan situasi Kamtibmas pada masa Lebaran 2024 tetap aman dan kondusif. Selama lebaran ini tim patroli Polres Klaten secara khusus akan diterjunkan di titik-titik rawan dan sudah dibagi dalam beberapa tim.

“Kami melaksanakan patroli jalan kaki untuk memastikan dan menjamin keamanan bagi para pengunjung,” kata Kapolres berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari Humas Polres Klaten.

Kapolres mengimbau warga Klaten selalu berhati-hati selama berbelanja maupun liburan. Parkir kendaraan agar di lokasi resmi yang ada petugas jaga dan selalu hati-hati ketika membawa uang dan barang bawaan.

“Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan lancar semua. Dan kami mengimbau kepada petugas keamanan dari pihak pusat perbelanjaan dan pengunjung untuk menjaga kewaspadaan dan hati-hati terhadap barang bawaannya,” ungkap Kapolres.

Kasihumas Polres Klaten, AKP Abdillah, menjelaskan selain berjaga di pos untuk arus mudik dan balik Lebaran, Polres menyebar tim patroli objek vital. “Saat ini masih fokus di titik mudik seperti stasiun, terminal dan pusat perbelanjaan. Untuk objek wisata mulai padat nanti H+ Lebaran,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya