SOLOPOS.COM - Wakil Ketua DPC PDIP Solo Bidang Tani, Nelayan dan Lingkungan Hidup, Paulus Haryoto, saat membakar semangat ribuan relawan Ganjar-Mahfud Daulat Rakyat Indonesia (Gajahmada RI) di Gedung Sriwijaya Solo, Rabu (17/1/2024). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Kader PDIP Kota Solo dan barisan pendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md diinstruksikan untuk tidak diam ketika mendapati kecurangan-kecurangan Pemilu 2024 di sekitar lingkungannya.

Sebab ditengarai bakal banyak uang yang berseliweran dan barang-barang yang beredar dalam jumlah banyak menjelang coblosan pada 14 Februari 2024. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPC PDIP Solo Bidang Tani, Nelayan dan Lingkungan Hidup, Paulus Haryoto, saat deklarasi Gajahmada RI, Rabu (17/1/2024).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kader-kader semuanya, barisan relawan Gajahmada RI, tidak boleh lembek, tidak boleh diam saat menemukan kecurangan-kecurangan dan bentuk-bentuk intimidasi. Tanggal 14 Februari 2024 coblosan, tanggal 13, tanggal 12, akan berseliweran uang sedemikian banyak, barang sedemikian besar,” ujar dia.

Paulus mengatakan PDIP adalah parpol bergambar kepala banteng moncong putih dengan mata merah menyala. Para kader PDIP siap untuk mengawal jalannya demokrasi dan mengganyang setiap kecurangan maupun pelanggaran yang akan terjadi. Para pelaku kecurangan dan pelanggaran Pemilu harus dilawan.

“Itu [pelanggaran dan kecurangan Pemilu 2024] harus kita lawan, harus kita tangkap, harus kita jebloskan ke penjara. Menangkan Ganjar-Mahfud apa pun itu. Ganjar-Mahfud adalah pilihan yang tepat, yang mampu membawa kemajuan Indonesia. Kita harus kekeh, semangat memperjuangkan hal itu,” seru dia.

Menurut Paulus, semua pasukan PDIP mulai dari kavaleri, infantri, dan tim gorong-gorong telah bergerak menggalang dukungan. Mereka disebar di semua sendi-sendi kehidupan masyarakat. Tapi yang juga perlu diingat, dia mengatakan, seluruh kader dan barisan pendukung harus menjaga konstituennya.

“Teman-teman pada 14 Februari harus waspada, menjaga konstituen untuk tidak terhasut, tidak tertipu, tidak terbuai iming-iming sembako, susu, uang. Apa pun itu jauhkan dari konstituen dan kader-kader kita. Kecurangan sudah terlihat, bentuk kecurangan itu sudah DPC akomodasi, dan catat,” kata dia.

Siang itu Paulus juga menyampaikan pesan dari Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, yang tidak bisa hadir karena banyaknya kesibukan. “Pak Rudy menginstrusikan saya hadir, bergembira, bersemangat, menyampaikan hal-hal baik Ganjar-Mahfud. Salam kemenangan untuk Ganjar-Mahfud,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya