SOLOPOS.COM - Ketua DPR, Puan Maharani, saat kunjungan kerja di Kebun Raya Indrokilo Boyolali, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Minggu (3/12/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR, Puan Maharani, optimistis Jawa Tengah masih menjadi kandang banteng dan berharap perolehan suara PDIP pada Pemilu 2024 nanti bisa bertambah dibanding pemilu sebelumnya.

Hal itu dikatakan Puan saat ditemui wartawan seusai bertemu seniman dan seniwati di Kebun Raya Indrokilo, Boyolali, Minggu (3/12/2023).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Di Jateng keseluruhan partai? Insyaallah kami berjuang untuk bisa mempertahankan suara Jateng yang lalu. Insyaallah ke depannya kami berharap bisa menambah suara di Jateng,” kata Puan.

Sebagai informasi, perolehan suara PDIP di Jateng pada Pemilu 2019 mencapai 5,76 juta suara. Jumlah itu menyumbang sekitar 21 persen total perolehan suara PDIP secara nasional.

Sementara itu, Puan Maharani melakukan kunjungan kerja di beberapa wilayah di Soloraya, Minggu-Senin (3-4/12/2023). Selain Boyolali, Puan mengunjungi Sukoharjo dan dijadwalkan mengunjungi Klaten pada Senin (4/12/2023) pada peresmian Pasar Gedhe Klaten

Seusai peresmian Pasar Gedhe Klaten, Puan bersama rombongan akan makan siang bersama di Pendapa Pemkab Klaten sebelum melanjutkan kunjungan ke kelompok industri kreatif payung lukis Ngudi Rahayu di Desa Tanjung, Kecamatan Juwiring.

Pada kunjungan di Kebun Raya Indrokilo Boyolali, Puan Maharani menyerap aspirasi dengan seniman dan seniwati. Beberapa seniman menyampaikan aspirasi mereka agar keberlangsungan pelestarian seni dan budaya di Boyolali tetap berjalan.

“Ini dalam rangka kunjungan ke daerah pemilihan, karena saya juga menjadi caleg yang daerahnya termasuk Boyolali. Sehingga saya datang ke sini untuk menyerap aspirasi dan melihat perkembangan dari Boyolali hari ini dan ke depan. Saya memiliki tanggung jawab bersama-sama membangun Boyolali ke depan,” kata Puan.

Pada kesempatan itu, Puan menyalurkan bantuan kepada kelompok seni. Total ada 20 kelompok seni yang masing-masing menerima uang pembinaan Rp5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya