SOLOPOS.COM - Beberapa warga sedang bermain di Alun-Alun Sragen saat petang beberapa waktu silam. Pemkab Sragen bakal menggelar Salat Idulfitri bersama Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Suroto dan seluruh jajaran di Alun-Alun Sasono Langen Putro, Sragen pada Rabu (10/4/2024) besok. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen bakal menggelar Salat Idulfitri atau Salat Id bersama Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan segenap warga Sragen di Alun-Alun Sasono Langen Putro, Sragen pada Rabu (10/4/2024) besok.

Bupati mengimbau warga untuk datang lebih awal dan tertib mengingat jemaah yang datang ribuan orang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Hal ini sampaikan Yuni, sapaan akrab Bupati, di pos pengamanan exit Tol Sragen, di simpang Pungkruk, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, pada Selasa (9/4/2023).

“Tapi saya tetap nunggu sidang Isbat dulu, ya. Namun begitu kami sudah melakukan persiapan di Alun-Alun bila memang besok diputuskan sebagai 1 Syawal,” katanya

Yuni berharap tahun ini Lebarannya bisa berjalan serentak dengan Muhammadiyah. Menurutnya dengan begitu suasananya akan terasa lebih guyub dan regeng.

“Kalau ingin sih bareng-bareng dengan Muhammadiyah agar terlihat guyub dan regeng,” imbuhnya.

Selanjutnya setelah Salat Id, Yuni juga mengajak semua warga Sragen untuk datang ke open house di Rumah Dinas Bupati Sragen.

“Kami juga akan mengadakan open house, pada Rabu setelah Salat Idulfitri, silakan bagi para masyarakat yang mau hadir, kami akan sambut, untuk kita saling memberikan dan meminta maaf,” ucap Yuni.

Sementara itu bila mengacu informasi yang Solopos.com peroleh dari Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Sragen, KH. Ali Rosyidi, yang menjadi imam pada Salat Idulfitri besok adalah Ustaz Lutfanudin. Sementara untuk Khotib berasal dari MUI Sragen.

Selain Alun-Alun Sragen, PDM Sragen juga menggelar Salat Id serentak di 47 titik lainnya. Titik tersebut tersebar di belasan kecamatan Kabupaten Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya