SOLOPOS.COM - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati (tengah) saat Giat Kunjungan Pos Pam Lebaran di Pos Exit Tol Pungkruk, Sragen, Selasa (9/4/2024) siang. (Solopos.com/Candra Septian Bantara)

Solopos.com, SRAGEN–Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, memastikan akan mengadakan open house atau ramah tamah pada Rabu (10/4/2024). Bupati mempersilakan semua warga bisa hadir karena akan ada banyak makanan yang disiapkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Yuni, sapaan akrab Bupati, saat ditemui Solopos.com, di pos pengamanan exit Tol Sragen, Pungkruk, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Selasa (9/4/2024).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kami open house, Rabu setelah Salat Idulfitri, silakan bagi para masyarakat yang mau hadir, kami akan sambut, untuk kita saling memberikan dan meminta maaf,” ucap Yuni.

Lebih lanjut Bupati Sragen mengaku telah menyiapkan banyak makanan enak secara cuma-cuma untuk para warga yang datang dalam acara open house tersebut.

“Saya sudah siapkan makanan enak-enak secara gratis lho, jadi ayo warga Sragen dateng ya,” ungkap Yuni sambil tersenyum.

Namun begitu Yuni tetap menunggu sidang Isbat dari Kementerian Agama malam ini. Dia sendiri ingin besok Rabu Lebaran serentak agar suasananya terasa guyub.

“Tapi saya tetap nunggu sidang Isbat dulu, ya. Kalau pingin sih bareng-bareng dengan Muhammadiyah agar terlihat guyub,” imbuhnya.

Pantauan Solopos.com di Rumah Dinas Bupati Sragen Jl. Sumonegoro, Sragen, Selasa (9/4/2024), pada bagian pendapa depan Rumah Dinas telah dipasangi kajang. Beberapa kursi dan meja juga telah disiapkan di sisi-sisi pendapa.

Menurut petugas keamanan Rumah Dinas, Adhy, bila berkaca tahun-tahun sebelumnya acara open house Bupati Sragen selalu dihadiri ribuan orang. Dan acara biasanya berakhir setelah Salat Zuhur.

“Tahun lalu ada ribuan orang yang datang, Mas. Dan siang sekitar bibar Zuhur sudah selesai,” katanya.

Adhy menjelaskan saat open house warga yang datang bisa memarkirkan kendaraannya di area Rumah Dinas dan Jl. Pemuda. Kemudian mengantre bersalam-salaman dengan Bupati beserta jajarannya. Lalu diakhiri dengan menikmati kuliner yang disediakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya