SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani, secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban banjir kepada Bupati Demak, Eisti’anah, di Setda Kabupaten Demak, Senin (25/3/2024). (Istimewa/Bagian Prokopim Setda Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Bupati Klaten, Sri Mulyani, memimpin pengiriman bantuan untuk para korban banjir di Kabupaten Demak. Bantuan diserahkan langsung kepada Bupati Demak, Eisti’anah, di Gedung Grhadika Bina Praja Kompleks Setda Demak, Senin (25/3/2024).

Bantuan yang diserahkan berupa uang Rp500 juta dan bantuan logistik di antaranya beras, mi instan, air mineral, pisang, dan barang kebutuhan pokok lainnya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sri Mulyani menjelaskan bantuan tersebut dihimpun dari ASN Pemkab Klaten sejak sepekan lalu. Selain ASN, bantuan berasal dari dukungan BPBD, Baznas, dan PMI Klaten.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan makna dan meringankan saudara-saudara yang terdampak banjir di Kabupaten Demak,” kata Sri Mulyani berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com dari Bagian Prokopim Setda Klaten.

Bupati Demak mengungkapkan terima kasih atas kepedulian dari Kabupaten Klaten. Dia meyakini ada hikmah dari setiap kejadian yakni mempererat silaturahmi antara Kabupaten Demak dengan Kabupaten Klaten.

Selain Sri Mulyani, hadir dalam rombongan penyaluran bantuan untuk korban banjir Demak yakni jajaran Forkopimda Klaten, Sekda Klaten, Assisten, Kepala OPD, Baznas Klaten, dan PMI Klaten.

Setelah penyerahan simbolis di Kompleks Sekda Kabupaten Demak, Bupati Klaten beserta rombongan meninjau langsung posko pengungsian di Gedung IPHI Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya