SOLOPOS.COM - Pengusaha Solo, Katno Hadi. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Bursa calon wali kota dan calon wakil wali kota (cawali-cawawali) Pilkada Solo 2024 terus bergulir dengan masuknya figur-figur potensial. Kali ini pengusaha Solo pemilik D’Lawu Bistro and Mountain Cottage, Katno Hadi, yang dikabarkan didekati partai politik untuk jadia cawali Solo.

Namun laki-laki yang juga Ketua Umum Senkom Mitra Polri itu justru kaget dengan kabar itu. Dia menepis isu akan maju Pilkada 2024.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Saya kaget ada isu itu. Enggaklah, itu hanya isu-isu saja. Saya enggak maju sebagai pimpinan daerah. Masak saya mau jadi Wali Kota, lha wong teman-teman saya sudah ada yang jadi presiden, menteri, gubernur dan lainnya. Terlambat kalau saya maju Pilkada,” ujar dia saat diwawancarai Solopos.com, Jumat (1/3/2024).

Katno justru mendorong figur muda Solo untuk menjadi pemimpin. Tapi dia mengakui figur-figur muda itu harus memiliki kualitas dan integritas. “Saya mendukung anak muda maju Pilkada Solo. Mereka yang jadi penerus,” kata  pengusaha Semen Instan Ubond tersebut.

Ditanya apakah ada partai politik (parpol) yang mendekatinya agar ia mau maju sebagai cawali pada Pilkada Solo 2024, Katno mengakui sudah ada. Tapi sekali lagi dia menyatakan belum berpikir ke arah itu.

“Sudah ada yang menawari. Namun, belum saya tanggapi serius. Butuh proses panjang. Harus Istikharah dulu dan memohon petunjuk Allah SWT untuk menentukan pilihan terbaik,” terang dia.

Katno menilai tantangan pemimpin Solo ke depan sangat kompleks. sehingga dibutuhkan figur yang visioner. “Solo ini bukan kota industri ya. Tapi kota trading, kota pariwisata. Jadi, harus betul-betul menggiatkan sektor perekonomian untuk menambah PAD. Konsepnya kan begitu,” papar dia.

Katno mencontohkan dua destinasi wisata ikonik Solo, Masjid Syeikh Zayed di Gilingan, Banjarsari, dan Solo Safari di Jebres. “Bagaimana nantinya Solo bisa berkembang dengan berbagai daya tarik yang ditawarkan tersebut. Bisa tersinergi dengan baik, sehingga menjadi potensi bagi masyarakat untuk mendapatkan rezeki di sana,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya