SOLOPOS.COM - Polres Sukoharjo menggelar apel konsolidasi di halaman Mapolres Sukoharjo seusai Penjagaan TPS berakhir, Jumat (16/2/2024). (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024 telah berakhir. Polres Sukoharjo menggelar apel konsolidasi di halaman Mapolres Sukoharjo, Jumat (16/2/2024).

Apel yang diikuti oleh seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan di TPS Pemilu 2024 ini dipimpin oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit. Ia berterima kasih kepada seluruh personel pengamanan TPS atas dedikasi dan kerja keras yang mereka lakukan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan sinergi seluruh personel, proses Pemilu 2024 di Kabupaten Sukoharjo berjalan aman, tertib, dan lancar. Ini adalah hasil kerja sama kita semua untuk menciptakan lingkungan yang kondusif selama pelaksanaan pemungutan suara,” ujarnya.

Kapolres juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi seluruh personel. Ia mengharapkan semangat dan kedisiplinan tersebut tetap terjaga hingga selesainya seluruh rangkaian Pemilu 2024.

Pada hari pemungutan suara, Rabu (14/2/2024), Polres menggelar penyuluhan Kamtibmas Pemilu 2024 dengan menggunakan kostum Punokawan. Penyuluhan Pemilu Damai digelar di TPS Kelurahan Sukoharjo, Kelurahan Jetis, dan Keluraham Sonorejo.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo juga mengeklaim pelaksanaan proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 secara umum berjalan lancar.

“Memang kami akui ada beberapa permasalahan yang timbul tetapi alhamdulillah bisa kami selesaikan di lapangan. Termasuk juga logistik yang sempat menjadi masalah tersendiri namun bisa terselesaikan dengan baik oleh pihak KPU,” beber Ketua Bawaslu Sukoharjo, Rochmad Basuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya