SOLOPOS.COM - Pelaku penusukan sopir BST diinterogasi Kapolres Sukoharjo, Senin (22/4/2024). (Solopos.com/Ahmad Kurnia Sidik)

Solopos.com, SUKOHARJO – Pelaku penusukan pengemudi Batik Solo Trans (BST) di Kartasura, Sukoharjo, pada Kamis (4/4/2024) lalu diringkus oleh Polres Sukoharjo. Identitas pelaku berinisial AR, 37, warga Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap saksi yang berjumlah empat hingga tujuh orang mengarahkan kami pada satu pelaku. Sekarang telah ditangkap. Pelaku seorang pedagang asal Gunung Kidul,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit, saat jumpa pers di Mapolres, Senin (22/4/2024).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Berdasarkan pemeriksaan atas catatan Reskrim, pelaku memiliki catatan kriminal sebelum melancarkan aksi penusukan terhadap pengemudi BST. Kejahatan tersebut berupa pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan penipuan.

“Pelaku telah melakukan tindak pidana sebelumnya dan sudah pernah masuk penjara juga,” ungkap Sigit.

Barang bukti yang ikut disita adalah kendaraan yang digunakan pelaku saat penusukan, senjata tajam yang digunakan, seragam pengemudi BST yang masih ada bekas lumuran darah, serta beberapa barang bukti lainnya.

Sebelum ditangkap, pelaku sempat melarikan diri ke wilayah Kabupaten Karanganyar. Untuk menghilangkan jejak, pelaku sempat membakar jaket serta memendam pisau yang digunakan untuk menusuk. Selain itu, motornya yang sebelumnya hitam diubah menjadi warna merah marun.

Saat ditanya terkait motif pelaku menusuk pengemudi BST, Sigit menjelaskan itu adalah aksi spontan. Latar belakangnya pelaku kesal atau sakit hati karena dipepet hingga keluar jalur oleh korban.

Pelaku dijerat Pasal 351 Ayat (1) KUHP tentang penganiayaan. Sementara kondisi korban saat ini sedang dalam rawat jalan di rumahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya