SOLOPOS.COM - Kapolsek Cepogo, AKP Agung Setiawan, saat diwawancarai wartawan, Senin (15/1/2024). (Solopos/Ni'matul Faizah

Solopos.com, BOYOLALI — Seorang perempuan lanjut usia atau lansia bernama Sri Mulyani, 66, asal Cepogo, Boyolali, diculik dan dirampok oleh tiga orang yang datang menggunakan mobil, Senin (15/1/2024) pagi. Akibat kejadian tersebut, korban selain mengalami luka fisik juga rugi materiel sekitar Rp50 juta.

Kapolsek Cepogo, AKP Agung Setiawan, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, menjelaskan korban pencurian dengan kekerasan itu merupakan warga Dukuh Karangtalun RT 003/RW 001, Desa Gubug, Kecamatan Cepogo, Boyolali.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Agung menjelaskan kasus itu saat ini masih dalam penyelidikan kepolisian. Berdasarkan keterangan korban, Agung menjelaskan kerugian yang dialami sekitar Rp50 juta. Ada kalung seberat 16 gram dan gelang seberat 50 gram milik korban yang dirampas pelaku.

Lebih lanjut, Agung menjelaskan kronologi kejadian itu bermula pada Senin pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Perempuan lansia Cepogo, Boyolali, yang jadi korban pencurian dengan kekerasan alias perampokan itu sedang berada di pinggir jalan depan rumah.

Tiba-tiba ia didatangi pelaku yang naik mobil. Salah satu pelaku turun untuk bertanya alamat. Namun saat korban menjelaskan alamat tersebut, pelaku lain yang berada di belakang korban mendorongnya masuk ke mobil dan korban dibawa naik mobil oleh pelaku.

“Korban menjelaskan pelaku berjumlah tiga orang,” kata dia. Berdasarkan keterangan yang dihimpun kepolisian dari korban, saat dibawa menggunakan mobil itu, korban dipukul dan ditampar oleh pelaku.

Korban juga diancam akan dibunuh sementara pelaku melepas perhiasan yang dipakai korban. “Setelah pelaku berhasil mendapatkan perhiasan tersebut, selanjutnya korban diturunkan di tengah jalan dengan cara didorong dari dalam mobil hingga korban mengalami luka lecet dan bengkak pada kedua kaki,” jelas Agung.

Agung menjelaskan korban diturunkan di Dukuh Plenyu, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, dekat dengan jalan Solo-Semarang. Sekitar pukul 07.00 WIB, korban ditolong oleh pengendara yang melintas di jalan tersebut dan diantar pulang ke rumahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya