SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani, memotong tumpeng pada peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK di Pendapa Pemkab Klaten, Rabu (11/10/2023). (Istimewa/Diskominfo Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Klaten menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 PKK di Pendapa Pemkab Klaten, Rabu (11/10/2023).

Tahun ini, peringatan HKG bertajuk Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Menuju Indonesia Tumbuh. Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari Diskominfo Klaten, kegiatan itu diikuti TP PKK tingkat kecamatan dan 52 TP PKK desa binaan PKK se-Kabupaten Klaten.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Klaten Sri Mulyani dan Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya serta perwakilan organisasi wanita di Kabupaten Klaten.

Kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK di Klaten itu diawali dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba tugas pokok PKK. Lomba meliputi kategori Pelaksana Terbaik yang dimenangi PKK Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan.

Kemudian kategori Simulasi Pola Asuh Anak dan Remaja Terbaik dimenangi PKK Desa Sekarsuli, Kecamatan Klaten Utara. Kategori Pelaksana HUT RI dimenangi TP PKK Kecamatan Jatinom, serta berbagai kategori lainnya.

Selain hadiah lomba, diserahkan pula apresiasi kepada kader PKK yang telah mengabdi selama 46 tahun. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Klaten Sri Mulyani menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada TP PKK Kabupaten Klaten yang telah menjadi mitra pemerintah.

Bertambahnya usia PKK selaras dengan bertambahnya harapan agar PKK semakin meningkatkan kualitas organisasi, pemberdayaan perempuan, penguatan daya saing, dan memberikan efek positif bagi masyarakat Kabupaten Klaten.

“Saya sangat berharap agar rangkaian peringatan ini bukan hanya kegiatan rutin tahunan semata, namun harus mengambil makna dari usia yang sudah 51 tahun,” paparnya.

“Kemeriahan dan rasa syukur harus menimbulkan gelora terhadap tema Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Menuju Indonesia Tumbuh. Tema besar yang sama-sama harus disukseskan dengan semangat baru untuk mewujudkan 10 tugas pokok PKK,” tandas Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya