SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (Dok Solopos)

Solopos.com, KLATEN — Polres Klaten melakukan penyelidikan mendalam terkait kasus suami-istri asal Tegalrejo, Ceper, yang ditemukan meninggal dunia dalam posisi berpelukan di rumah mereka, Rabu (11/10/2023) pagi.

Polisi mengambil sampel makanan dan minuman dari rumah pasangan itu untuk dicek di Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kapolres Klaten, AKBP Warsono, mengatakan dari hasil penyelidikan sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh pasangan suami-istri itu. Tetapi, Warsono menegaskan akan tetap melakukan penyelidikan mendalam.

“Kami mengambil sampel makanan yang ada di lokasi. Kami kirim ke Labfor. Hasil dari Labfor itu nantinya menjadi dasar kami untuk upaya selanjutnya,” kata Kapolres berdasarkan rekaman video yang dibagikan Seksi Humas Polres Klaten kepada wartawan, Rabu (11/10/2023).

Kapolres menjelaskan tetap menunggu hasil pengujian sampel makanan dan minuman itu untuk mengetahui penyebab kematian pasangan suami-istri yang meninggal berpelukan di Ceper, Klaten, itu.

Dari informasi yang dihimpun anggota saat mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), Kapolres menjelaskan pasangan suami istri tersebut memiliki riwayat penyakit. “Kedua orang ini memiliki riwayat penyakit. Istrinya memiliki riwayat hipertensi sedangkan suaminya memiliki riwayat sakit asma,” kata Kapolres.

Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Klaten, Iptu Umar Mustofa, mengatakan proses penyelidikan kasus tersebut membutuhkan waktu. Polisi masih memeriksa sejumlah saksi termasuk dari keluarga.

Selain itu, sampel makanan dan minuman yang ditemukan di lokasi dibawa ke Labfor untuk memastikan ada atau tidaknya kandungan zat berbahaya.

Sang Istri Sempat Jemur Pakaian

Seperti diberitakan sebelumnya, suami-istri berinisial Y, 37, dan I, 39, asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Ceper, Klaten, ditemukan meninggal dunia pada Rabu pagi. Jasad pasangan itu ditemukan oleh orang tua salah satu pasangan itu yang kebetulan berkunjung.

Orang tua tersebut mendapati pasangan itu dalam posisi tidur di kasur di ruang tengah. Mendapati hal itu, saksi tersebut kemudian menghubungi tetangga terdekat.

Mereka kemudian mengecek kondisi pasangan suami-istri itu. Karena mendapati pasangan itu seperti sudah tidak bernyawa, mereka menghubungi Polsek Ceper.

Kepala Desa (Kades) Tegalrejo, Ceper, Klaten, Poniman, mengatakan I sebelumnya terlihat menjemur pakaian di depan rumah pada Rabu pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Dia kemudian masuk ke rumah.

Kemungkinan pasangan itu hendak sarapan bareng karena ada makanan yang sudah disiapkan di dalam rumah. “Saat berkunjung, orang tua mendapati pasangan itu tidur dengan posisi laki-laki memeluk yang perempuan. Posisinya berpakaian lengkap. Kemudian disampaikan ke warga dan dilaporkan ke Polsek,” jelas Poniman saat ditemui Solopos.com di Tegalrejo.

Poniman menjelaskan dari hasil pemeriksaan petugas medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh kedua jenazah tersebut. Selain itu, tidak ditemukan hal-hal mencurigakan.

“Tadi dari Inafis Polres Klaten juga datang. Dari pihak keluarga tidak berkenan dilakukan autopsi dan sudah mengikhlaskan,” kata Poniman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya