SOLOPOS.COM - Objek wisata Gunung Kemukus yang terletak di Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen. Foto diambil Minggu (23/4/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SRAGEN — Seorang PNS asal Probolinggo, Wisnu Kuncoro, 59, meninggal dunia karena serangan jantung saat berziarah di Gunung Kemukus, Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen pada Kamis (11/1/2024) malam.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal, melalui Kasi Humas Polres, Iptu Suyana, menjelaskan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.45 WIB. Dari kejadian tersebut ditemukan barang bukti berupa empat kapsul obat herbal. Satu kemasan obat jantung jenis Isosorbide Denitrade. Ditemukan juga tas selempang merek Eiger, dan dua handphone merek Xiaomi dan Oppo F1.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Obat herbal empat kapsul diduga jenis obat kuat di dalam tas selempang milik korban. Adapun hasil pemeriksaan korban meninggal akibat serangan jantung,” terang Suyana pada Jumat (12/1/2024) siang.

Lebih lanjut Suyana menguraikan korban ditemukan oleh pedagang bakso setempat, Turimanto, 44, dan Darto, 63. Saksi melihat korban berjalan dari arah utara ke selatan di jalan dekat Makam Pangeran Samodra lalu terjatuh dan pingsan. Melihat hal itu, saksi kemudian mendekati korban dan mencoba memberikan pertolongan.

Tetapi saat didekati, korban tidak sadar. Lantas, saksi mengecek denyut nadi yang masih berdetak. “Namun tubuh korban sudah lemas, selanjutnya saksi menghubungi Polsek Sumberlawang yang patroli di objek wisata Gunung Kemukus dengan maksud untuk membawa korban ke puskesmas. Tetapi dalam perjalanan nyawa korban tidak tertolong,” terang Suyana.

Dari hasil pemeriksaan Tim Inafis Polres Sragen tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya