SOLOPOS.COM - Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo membersihkan sisa-sisa pohon tumbang di Mojolaban dan Grogol, Sukoharjo, Sabtu (27/4/2024). (Istimewa/BPBD Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO-Hujan disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Sukoharjo dan sekitarnya mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di sejumlah lokasi, Sabtu (27/4/2024). Mojolaban menjadi daerah terparah dengan lebih dari tiga lokasi pohon tumbang.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Sabtu, hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Sukoharjo dan sekitarnya pukul 17.50 WIB. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang di sejumlah lokasi. Mulai dari depan SFA Resto di Solo Baru hingga wilayah Mojolaban seperti di sekitar Jembatan Mojo dan Desa Gadingan dan Desa Plumbon.
Mojolaban, Sukoharjo, menjadi daerah terparah dengan lebih dari tiga lokasi pohon tumbang. “Informasi yang dilaporkan ada empat rumah yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang di Desa Gadingan, Mojolaban. Sementara kondisi lalu lintas sempat macet akibat batang pohon tumbang melintang di jalan raya. Namun, bisa segera dibersihkan oleh relawan dan masyarakat setempat,” kata seorang staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Estu Tutuko.
Tak hanya di Mojolaban, angin kencang juga memporak-porandakan wilayah Grogol. Sejumlah pohon di pinggir jalan tepatnya depan SFA Resto, Solo Baru tumbang akibat diterjang angin kencang. Pohon tumbang lainnya di sekitar lapangan Madegondo dan Gedangan, Grogol.
Saat ini, petugas BPBD Sukoharjo dibantu relawan bencana alam masih membersihkan sisa-sisa pohon tumbang di jalan raya. “Sebagian pohon yang tumbang sudah tertangani. Sudah dibersihkan oleh relawan agar tidak mengganggu para pengguna jalan,” ujar dia.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya