SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pos Pengamanan (Pospam). (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Sebanyak enam Pos Pengamanan (Pospam) dan Satu Pos Pelayanan (Posyan) momen Natal dan Tahun Baru 2024 segera dibangun Polresta Solo.

Kasatlantas Polresta Solo Kompol Agung Yudiawan menjelaskan keberadaan pos-pos tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, utamanya saat arus mudik dan balik Nataru.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Menurut dia persiapan telah dilakukan untuk pelaksanaan operasi pengamanan Nataru, mulai dari personel hingga peralatan atau fasilitas pendukungnya. Sebanyak enam Pospam Nataru Solo yang akan dibuat yaitu di kawasan Farokah, Jurug, Ringroad Mojosongo, area Terminal Tirtonadi, Tugu Makutho, dan wilayah Kelurahan Banyuanyar , Banjarsari.

Sementara satu Pos Pelayanan yang akan dibuat yakni di kawasan Benteng Vastenburg. “Semua untuk menunjang agar tidak terjadi kemacetan selama libur Nataru. Utamanya di kawasan Palang Joglo dan Viaduk Gilingan karena belum selesai,” ujar dia, Selasa (12/12/2023).

Selain itu ada Masjid Syeikh Zayed di Gilingan yang menjadi destinasi wisata religi Solo. Pada masa libur panjang bisa dipastikan masjid kebanggaan wong Solo itu bakal menjadi tujuan berkunjung umat muslim dari berbagai daerah.

Spot lain yang berpotensi menjadi pusat keramaian masyarakat yaitu Solo Safari, Keraton Kasunanan Solo, Pura Mangkunegaran, dan berbagai pusat perbelanjaan maupun sentra oleh-oleh khas Solo.

Spot berikutnya yang diprediksi bakal menjadi pusat keramaian masyarakat yaitu Jalan Jenderal Sudirman Solo mulai dari Simpang Gladak hingga depan Pasar Gede. Sebab di jalur itu dihiasai lampion nuansa Natal dan tahun baru.

Agung memprediksi para pemudik bakal mulai kembali ke kampung halaman mereka mulai 22 Desember 2023. Selang sehari berikutnya mereka diprediksi sudah mulai berdatangan di Solo. Sedangkan mereka akan kembali ke daerah perantauan pada 2 Januari 2023.

“Untuk jumlah kendaraan yang akan masuk Solo masih kami data,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya