SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menyatakan dorongan maju Pilkada 2024 di Solo dari politikus PKS Sugeng Riyanto hanya candaan (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memberi tanggapan atas pernyataan politikus PKS sekaligus Wakil Ketua DPRD Solo, Sugeng Riyanto yang mendorong dirinya maju kembali pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Gibran menyebut penyataan Sugeng hanya bercanda.

Gibran meragukan penyataan Sugeng Riyanto lantaran arah politik PKS pada Pilkada 2020. Kala itu, partai berlambang padi dan kapas itu memilih tidak memberikan dukungan kepada kandidat yang bersaing dalam kontestasi politik lima tahunan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Tidak mungkin, gojek [bercanda] itu Pak Sugeng. Enggak usah ditanggapi serius,” kata dia, saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (26/7/2023).

Namun, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengucapkan terima kasih kepada Sugeng Riyanto yang mendorong dirinya untuk maju kembali pada pilkada. Selama ini, PKS juga ikut berkontribusi dalam program-program pembangunan di Kota Bengawan.

Gibran mengaku kerap menerima kritik dan saran yang konstruktif. “Beliau juga memberikan solusi alternatif. Itu yang saya suka dari Pak Sugeng,” ujar dia.

Ditanya soal karier politiknya, Gibran enggan menjawabnya secara gamblang. Dia juga tak mau membocorkan soal karier politik, termasuk maju sebagai calon pemimpin di luar Solo.

Gibran mengaku ingin menuntaskan beragam pekerjaan rumah dan melayani masyarakat. “Enggak ada persiapan apapun. Enggak ada persiapan di luar Solo juga. Tidak ada rencana. Wis kuwi sek ya,” kata dia.

Sebelumnya, politikus PKS sekaligus Wakil Ketua DPRD Solo, Sugeng Riyanto mendorong Gibran untuk kembali maju dalam Pilkada 2024. Hal ini dilakukan agar pembangunan fisik dan nonfisik di Solo semakin masif.

Menurut Sugeng, Gibran juga semakin matang dalam berpolitik. “Dua periode habisin di Solo agar pembangunan semakin besar. Kematangan Mas Wali dalam berpolitik juga semakin kelihatan,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya