SOLOPOS.COM - Polisi mendatangi dua anak yang bermain petasan kaleng spiritus di wilayah Kecamatan Prambanan, Klaten, saat patroli Subuh Minggu (17/3/2024). (Istimewa/Humas Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Polres Klaten menggencarkan patroli Subuh selama Ramadan 2024 dengan sasaran berbagai bentuk kegiatan yang menimbulkan gangguan ketertiban dan keresahan masyarakat. Kegiatan dimaksud di antaranya balap liar, petasan, hingga potensi tindak kejahatan lainnya.

Seperti pada Minggu (17/3/2024), tim Polres Klaten menyisir wilayah kota hingga Kecamatan Prambanan. Dari operasi Subuh itu, personel Polres Klaten mengidentifikasi ada kegiatan yang meresahkan masyarakat di sekitar Candi Plaosan, Kecamatan Prambanan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Kami mendapati beberapa pelajar SMP sedang main petasan kaleng spiritus. Dua petasan kaleng spiritus berhasil disita, dan dua pelajar yang membawa petasan tersebut mendapat pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan tersebut,” kata Kapolres Klaten, AKBP Warsono, melalui Kasi Humas Polres Klaten, AKP Abdillah, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Minggu.

Abdillah menjelaskan patroli Subuh Polres Klaten itu digelar sebagai bagian dari upaya pencegahan kriminalitas dan penyakit masyarakat selama Ramadan 2024. Patroli di antaranya untuk mengawasi lokasi yang rawan digunakan untuk balap liar, mencegah peredaran petasan, hingga potensi tindak kejahatan lainnya.

Melalui patroli itu, Polres Klaten mengajak seluruh lapisan warga Klaten untuk berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

“Melalui patroli ini, kami berupaya untuk meningkatkan rasa aman dan ketertiban di masyarakat serta mengurangi potensi terjadinya tindakan kriminalitas,” kata Abdillah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya